Alasan Bejo Beri Supriadi Lakukan Debut Saat Persebaya Lawan Persija

Kompas.com - 25/08/2019, 17:41 WIB
Pemain muda Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi (kanan) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta pada Pekan 16 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/08/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain muda Persebaya Surabaya, Muhammad Supriadi (kanan) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta pada Pekan 16 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/08/2019) sore.


SURABAYA, KOMPAS.com - Mochammad Supriadi menjalani laga debutnya sebagai pemain Persebaya Surabaya dalam laga kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8/2019).

Pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiantoro, mengungkapkan alasan menurunkan pemain muda tersebut. Dia ingin memberikan jam terbang untuk pemain junior.

Bejo memasukkan Supriadi menggantikan Elisa Basna pada menit ke-44. Sebuah pergantian yang tak lazim karena dilakukan sebelum jeda dan Elisa tidak dalam kondisi cedera atau terkena kartu. 

Baca juga: Piala AFF U-18, Australia Juara, Bagus-Supriadi di Jajaran Top Skor

“Saya menampilkan Supri bukan karena Basna jelek, bukan. Tapi wajib bagi saya memberi kesempatan kepada anak muda, entah itu Basna atau Supri,” kata Bejo.

Ya, Elisa Basna dan Supriadi memang tergolong sebagai pemain muda. Elisa berusia 22 tahun sedangkan Supriadi malah jauh lebih muda yaitu 17 tahun.

Keduanya selama ini jarang diberi kesempatan tampil bersama tim utama Persebaya.

Elisa baru turun sekali sebagai pemain pengganti, sedangkan Supriadi belum mendapat kepercayaan pelatih sebelumnya, Djadjang Nurdjaman.

Menjalani laga debut, Supriadi gagal mencetak gol atau assist.

Meski begitu, beberapa kali pergerakannya mampu memberikan ancaman ke lini pertahanan Persija.

Sayang, Persebaya gagal menuai poin penuh. Tim berjulukan Bajul Ijo ini hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Persija, juara bertahan Liga 1.

Baca juga: Rekrut Supriadi, Skuad Muda Persebaya Lengkap

Bejo pun berharap ke depan Supriadi bisa terus berkembang. Dengan bantuan dan dukungan dari pemain lebih senior di Persebaya, Supriadi bisa lebih cepat memahami gaya permainan “ala Persebaya’. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X