Man United Vs Crystal Palace, Van Anholt Akhiri Kutukan Fergie Time

Kompas.com - 25/08/2019, 16:16 WIB
Penyerang Anthony Martial (kiri) saat menggiring bola pada laga Man United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (24/8/2019). AFP/LINDSEY PARNABYPenyerang Anthony Martial (kiri) saat menggiring bola pada laga Man United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (24/8/2019).

KOMPAS.com - Bek Crystal Palace, Patrick van Anholt, mengukir sejarah saat membawa timnya menang atas Manchester United.

Dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019), Crystal Palace menang 2-1.

Van Anholt menjadi pusat perhatian. Dia akan dikenang tidak hanya bagi klubnya, Crystal Palace, tetapi juga bagi klub Manchester United.

Pasalnya, gol Van Anholt pada menit ke-93 tidak hanya memberikan kemenangan perdana kontra Man United selama 21 kali pertemuan. Tetapi, gol itu juga mematahkan kutukan Fergie time.

Sebagai catatan, Man United terkenal dengan kemampuan mereka dalam mencetak gol kemenangan pada menit akhir pertandingan.

Baca juga: Man United Vs Crystal Palace, Setan Merah Tersungkur di Old Trafford

Oleh karenanya, muncul istilah Fergie Time karena banyaknya kejutan yang dilakukan Man United pada pengujung laga.

Klub berjulukan Setan Merah tersebut kerap mencetak gol saat injury time yang membuat mereka mengunci kemenangan.

Fergie Time sempat lekat dengan Man United setelah para suporter lawan menilai tim yang saat itu masih dilatih Sir Alex Ferguson sering mendapat kelebihan waktu pada masa injury time ketika tertinggal.

Istilah Fergie Time sebenarnya merujuk pada kebiasaan Sir Alex Ferguson yang selalu menunjuk jam tangannya sebagai bentuk intimidasi kepada lawan dan memotivasi para pemain.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X