Messi Absen, Valverde Panggil Bocah 16 Tahun

Kompas.com - 25/08/2019, 16:10 WIB
Pemain muda Ansu Fati mengikuti sesi latihan bersama tim utama Barcelona twitter @FCBarcelonaPemain muda Ansu Fati mengikuti sesi latihan bersama tim utama Barcelona

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memanggil bocah 16 tahun, Ansu Fati, untuk menghadapi Real Betis dalam lanjutan La Liga, Minggu (25/8/2019).

Ansu Fati merupakan pemain jebolan La Masia, akademi Barcelona.

Pemain tersebut, yang digadang-gadang menjadi mutiara paling anyar dari La Masia, telah bergabung dalam sesi latihan tim utama Barcelona pada Rabu (21/8/2019) waktu setempat.

Pemain berusia 16 tahun 9 bulan 25 hari itu dimasukkan Valverde ke dalam skuad utama.

Nama Ansu Fati tercatat dalam daftar tim yang diumumkan melalui akun Twitter resmi milik klub Katalunya ini.

Sebelumnya, Fati yang bermain sebagai penyerang untuk tim Juvenil A besutan Victor Valdes, hanya berlatih dengan tim utama selama seminggu terakhir.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol, Leganes Vs Atletico dan Barcelona Vs Real Betis

Masuknya nama Fati disinyalir sebagai pengganti Lionel Messi, yang belum masuk skuad utama. Sang megabintang masih dalam pemulihan cedera.

Selain Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele juga sedang dalam fase penyembuhan cedera.

Ini membuka ruang bagi pemain muda seperti Fati dan Abel Ruiz untuk bermain sekaligus membuktikan diri bahwa mereka sudah layak masuk skuad utama.

Fati lahir di Guinea-Bissau pada 31 Oktober 2002. Menurut Mundo Deportivo, Fati tiba di Sevilla tiga tahun lalu dan pindah ke La Masia pada masa remajanya.

Jika dia bermain melawan Betis pada Minggu ini, Fati akan menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah Barcelona yang tampil dalam pertandingan resmi. Dia berusia 16 tahun dan 298 hari saat debut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X