Habiskan Rp 6,3 Triliun Tak Buat Barca Lepas Ketergantungan dari Messi

Kompas.com - 25/08/2019, 15:43 WIB
Lionel Messi tampak kecewa seusai laga Barcelona vs Valencia dalam final Copa del Rey 2018-2019 di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019. AFP/JOSE JORDANLionel Messi tampak kecewa seusai laga Barcelona vs Valencia dalam final Copa del Rey 2018-2019 di Stadion Benito Villamarin, 25 Mei 2019.

KOMPAS.com - Barcelona sudah menghabiskan dana mencapai 400 juta euro atau setara sekitar Rp 6,3 triliun dalam dua musim terakhir, hanya untuk membeli 4 pemain depan.

Namun demikian, relatif besarnya dana yang dihabiskan tak membuat Barca bisa melepaskan ketergantungannya pada seorang Lionel Messi.

Hal itu yang tampak saat Barca melakoni pekan pertama La Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao, pekan lalu.

Bertandang ke San Mames, Blaugrana takluk 0-1. Messi tak turun dalam laga tersebut karena masih dalam masa penyembuhan cedera.

Baca juga: Jelang Lawan Barcelona, Pelatih Real Betis Berharap Messi Terkena Flu

Walau demikian, Barca diperkuat trisula Luis Suarez-Antoine Griezmann-Ousmane Dembele.

Dua nama terakhir adalah pemain yang menjadi pembelian termahal kedua dan ketiga Barcelona dalam dua musim terakhir.

Griezmann didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid dengan banderol 120 juta euro, atau setara sekitar Rp 1,9 triliun dari Atletico Madrid, musim panas 2019.

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (kedua dari kiri) saat tampil pada laga pembuka Liga Spanyol 2019-2020 melawan Athletic Bilbao, di Stadion San Mames, Jumat atau Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.AFP/ANDER GILLENEA Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (kedua dari kiri) saat tampil pada laga pembuka Liga Spanyol 2019-2020 melawan Athletic Bilbao, di Stadion San Mames, Jumat atau Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

Sementara itu, Dembele diikat dari Borusssia Dortmund pada awal musim 2017-2018 dengan mahar 105 juta euro, atau setara sekitar Rp 1,6 triliun.

Adapun pemain termahal sepanjang masa Barcelona, Philippe Coutinho, sudah tidak dimainkan pada laga perdana.

Coutinho kini sudah dipinjamkan ke Bayern Muenchen dan berpeluang dipermanenkan klub Jerman tersebut musim depan.

Halaman:


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X