Jadwal Final Kejuaraan Dunia 2019, Misi Ahsan/Hendra Raih Trofi Juara

Kompas.com - 25/08/2019, 08:00 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan saat melawan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Ahsan/Hendra sukses menembus ke partai puncak seusai mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak semifinal.

Bertanding di lapangan 1 St Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019), pasangan berjuluk The Daddies itu menang lewat rubber game, 21-16, 15-21, 21-10.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Badminton 2019, Ahsan/Hendra Lolos Babak Final

Berbekal kemenangan atas Fajar/Rian, Ahsan/Hendra minimal akan meraih medali perak dari turnamen kali ini.

Sementara itu, Fajar/Rian dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sama-sama menyabet medali perunggu setelah gagal melaju ke final.

Duet Greysia/Apriyani mengulang hasil yang mereka dapat pada Kejuaraan Dunia tahun lalu setelah kembali dikalahkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Bedanya, pada tahun ini, mereka kalah dari dengan skor 12-21, 19-21, sedangkan pada tahun lalu, mereka keok dari Matsumoto/Nagahara dengan skor 12-21, 21-23.

Selain Indonesia, negara-negara lain yang juga "hanya" punya satu wakil pada final Kejuaraan Dunia 2019 kali ini adalah China, Denmark, India, dan Thailand.

Adapun Jepang yang paling banyak dengan mengirimkan lima wakil di partai final.

Baca juga: Hasil Lengkap Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra Lawan Fajar/Rian di Semifinal

Mereka adalah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari ganda putri, Nozomi Okuhara dari tunggal putri, Kento Momota dari tunggal putra, serta Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari ganda putra.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X