Kemenpora Tutup Acara Kegiatan Kepemudaan

Kompas.com - 24/08/2019, 23:00 WIB
Menpora Imam Nachrowi membuka Expo Santri Preneur 2019 di Bali PanitiaMenpora Imam Nachrowi membuka Expo Santri Preneur 2019 di Bali
|

KOMPAS.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diwakili Asdep Kewirausahaan Imam Gunawan menutup puncak acara Kegiatan Santripreneur Lintas Agama 2019 yang berlangsung di Panggung Utama Discovery Shoping Mall, Bali, Sabtu (24/8/2019). 

Penutupan acara dirangkaikan dengan beberapa pemampilan dan pembagian souvenir bagi peserta yang aktif dalam kegiatan Santripreneur Iintas Agama 2019.

Selain itu, penutupan juga diwarnai dengan konser Harmoni yang langsung diisi oleh band papan atas Letto.

Dalam acara ini juga dimumkan hasil seleksi peserta Santripreneur 2019 dalam kontes Forum Bisnis.

Peserta yang berhasil lolos dalam peserta terbaik dipilih dari perwakilan prodak unggul.

Sebanyak 10 peserta medapatkan akses permodalan dari Kemenpora sebesar Rp 150 juta.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris, Marquez Start Terdepan, Rossi Ke-2

Panitia pelaksana, Pemerintah Provinsi Bali, serta Asdep Kewirausahaan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora mendeklarasikan Ikatan Santripreneur Indonesia.

Dalam sambutannya, dia mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut dan dengan wadah ini menjadi tempat untuk berkomunikasi secara intensif untuk selalu berinovasi dan membuat Kreativitas.

Perwakilan pemerintah daerah sangat mengharapkan kepada Kemenpora agar kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun, agar bibit bibit interpreaunership terus berkembang dengan ide-ide yang cemerlang.

"Tapi jangan lupa untuk mengundang peserta anak muda Preneur Bali yah" ungkapnya.

Selaku pembicara utama Imam Gunawan menyampaikan betapa besarnya pengaruh pemuda dalam menggerakkan roda perekonomian bangsa.

Dengan kegiatan Santripreneur ini akan memberikan peluang yang besar bagi anak muda untuk terus berinovasi.

"Selamat kepada pemenang yang sudah mendapatkan bantuan. Bagi saya itu belum cukup untuk membuat prodak yang besar. Meskipun nilainya Rp 5 juta, namun dengan dedikasi dan Inovasi membangun jejaring bisnis, maka itupun sangat cukup membantu" ungkap Imam Gunawan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X