Pemain Persib Abdul Aziz Bertekad Sandang Gelar Magister

Kompas.com - 24/08/2019, 16:40 WIB
Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Abdul Aziz Lutfi Akbar merupakan satu di antara segelintir pesepak bola Indonesia yang memiliki perhatian khusus terhadap pendidikan formalnya.

Beberapa waktu lalu, gelandang Persib Bandung itu resmi menyandang predikat sebagai Sarjana Pendidikan (S.Pd) dari salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung.

Tak sekadar lulus, Aziz juga menyelesaikan studi S1-nya itu dengan status cum laude, atau terpuji.

Baca juga: Link Live Streaming Persebaya Vs Persija, Kick off 15.30 WIB

Aziz mengatakan, tidak mudah untuk menyelesaikan pendidikan tingginya itu di tengah kesibukannya sebagai pesepak bola.

Terlebih baru musim ini Aziz bermain di Persib dan menetap kembali di Bandung.

Sebelumnya, karier Aziz banyak dihadiskan di luar Bandung.

Beberapa kesebelasan seperti Borneo FC, Persiba Balikpapan, sampai PSMS Medan pernah dibelanya.

"Karena dulu main di luar kota, jadi sempat pindah dari kelas umum ke PLS atau Pendidikan Luar Sekolah. Di sana mengambil jurusan keguruan," kata Aziz.

Saking sulitnya mengatur waktu antara kesibukannya sebagai pesepak bola dan menyelesaikan pendidikan formalnya, Aziz yang mulai berkuliah pada 2013 sempat berpindah jurusan sebanyak tiga kali.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X