Vamos Indonesia Kirim 19 Pesepak Bola Muda ke Spanyol

Kompas.com - 23/08/2019, 21:20 WIB
Sebanyak 19 pemain muda dikirimkan Vamos Indonesia ke Spanyol untuk berlatih di sana. Dok. Vamos IndonesiaSebanyak 19 pemain muda dikirimkan Vamos Indonesia ke Spanyol untuk berlatih di sana.

KOMPAS.com - Sebanyak 19 remaja Indonesia mendapatkan kesempatan untuk berlatih di Eropa. Mereka dikirim oleh Vamos Indonesia untuk menimba ilmu ke Spanyol.

Vamos Indonesia yang didirikan oleh Fanny Riawan diberangkatkan ke Negeri Matador untuk berlatih di Palencia dan Palamos.

Baca juga: Nilmaizar Ungkap Kebutuhan Tambahan Pemain Persela di Putaran Kedua

Sebelum keberangkatan para pemain ke Spanyol pada hari ini, Jumat (23/8/2019), Vamos Indonesia mengadakan acara apresiasi.

Acara itu dihadiri oleh pemain, orangtua, dan pengurus sekolah sepak bola ( SSB) yang merupakan asal para pemain tersebut.

"Tujuannya tak lain dan tak bukan ingin memberikan pelajaran kepada pemain supaya tidak melupakan sejarah dari mana mereka berasal," ujar Fanny Riawan kepada para awak media.

Menurut Fanny, sebanyak 19 pemain nantinya akan dibagi ke Palencia dan Palamos.

Pada pagi hari, para pemain akan berlatih bersama, tetapi sore harinya bergabung dengan tim Palencia atau Palamos.

Vamos Indonesia juga sudah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan akademi dan SSB asal para pemain tersebut.

Seandainya ada remaja yang menjadi pemain profesional, akademi dan SSB akan mendapatkan kompensasi dari Vamos Indonesia.

SSB yang terlibat dalam program Vamos Indonesia ini yaitu ASIOP Apacinti, Tiga Naga, Tunas Merah Putih, dan Pelita Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X