Hasil Lengkap Jawara di Tiap Etape Tour de Indonesia

Kompas.com - 23/08/2019, 19:40 WIB
Pebalap Australia dari tim Oliver?s Food Team Racing, Angus Lyon (kedua dari kanan), dan para pebalap lainnya melintasi wilayah Sleman, DI Yogyakarta, dalam etape I Tour de Indonesia 2019, Senin (19/8/2019). Angus Lyons memenangi etape yang menempuh jarak 186,6 kilometer dari Candi Borobudur di Kabupaten Magelang hingga finis di Ngawi, Jawa Timur, ini. KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOPebalap Australia dari tim Oliver?s Food Team Racing, Angus Lyon (kedua dari kanan), dan para pebalap lainnya melintasi wilayah Sleman, DI Yogyakarta, dalam etape I Tour de Indonesia 2019, Senin (19/8/2019). Angus Lyons memenangi etape yang menempuh jarak 186,6 kilometer dari Candi Borobudur di Kabupaten Magelang hingga finis di Ngawi, Jawa Timur, ini.

KOMPAS.com - Berakhirnya Etape ke-5 Tour de Indonesia di Batur UNESCO Global Geopark, Bali, menutup pagelaran balap sepeda sejauh 825,2 kilometer tersebut.

Tour de Indonesia yang dimulai sejak Senin (19/8/2019) di Candi Borobudur, Magelang, ini diikuti oleh 18 tim dan dibagi menjadi 5 etape, yakni:

- Etape 1: Candi Borobudur-Ngawi 178km
- Etape 2: Madiun-Batu 157,7km
- Etape 3: Batu-Jember 195,9km
- Etape 4: Jember-Banyuwangi (Ijen) 150km
- Etape 5: Gilimanuk-Batur UNESCO Global Geopark 143,6km

Di etape pertama, pebalap sepeda Angus Lyons dari tim Oliver's Real Food (Australia) keluar sebagai juara.

Dirinya berhasil finis pertama dengan rentan waktu 3 jam 55 menit 58 detik. Di belakangnya, Ryan Roth (Xspeed United Continental), dan Mario Vogt (Team Sapura Cycling).

Trek di etape ini menyajikan jalan datar dan membuka peluang bagi para sprinter. Akan tetapi, pada kenyataannya menjadi santapan bagi pebalap tanjakan.

Adapun Etape II pada Selasa (20/8/2019) menawarkan tanjakan untuk merebutkan poin King of Mountain (KoM) di Gerbang Desa Jombok, Jombang, dan di Polres Pujon, Batu.

Para pebalap akan menempuh jarak 163,4 km pada Etape II yang berawal dari Alun-alun Madiun menuju ke Kota Batu.

Jaroen Meijers dari Tim Taiyuan Miogee Cycling berhasil menjadi yang pertama di Kota Batu, Malang.

Pertarungan sengit terjadi saat mendekati garis finis. Pembalap sepeda berkebangsaan Belanda harus beradu sprint dari Cristian Raileanu (Team Sapura Cycling) dan Thomas Lebas (Kinan Cycling Team).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber kompas.id
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X