Liverpool Vs Arsenal, Wenger Disebut Sangat Ingin Meniru Barcelona

Kompas.com - 23/08/2019, 19:20 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.
IAN KINGTON/AFPEkspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Martin Keown menilai mantan pelatih klubnya itu, Arsene Wenger, sebagai orang yang sangat ingin meniru gaya bermain Barcelona.

Hal itu disampaikan Keown jelang laga pekan ke-2 Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal, di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019).

Menurut Keown, Wenger terlalu memaksakan kemampuan teknis pada timnya.

Hal itulah yang dinilainya membuat Arsenal justru kehilangan keseimbangan.

Baca juga: Di Balik Layar Premier League, Liga Termahal Sejagat

"Keseimbangan antara fisik dengan pemain teknis terlalu jauh," kata Keown kepada Sky Sports.

"Saya pikir itu dilakukan untuk menyamai Barcelona, yang merupakan tim yang paling ingin ditiru oleh Wenger. Keseimbangan di Arsenal hilang," lanjutnya.

Wenger mengakhiri kiprahnya di Arsenal pada pertengahan 2018. Ia pergi setelah berkiprah selama sekitar 22 tahun.

Berbeda dengan Wenger, Keown menilai pelatih pengganti, Unai Emery justru bisa membuat Arsenal lebih seimbang antara kemampuan teknis dan fisik.

Baca juga: Liverpool Vs Arsenal, Kabar Terbaru Pemain Kedua Tim

Keown yakin Emery adalah orang yang tepat untuk membawa Arsenal menuju ke era lebih baik.

Pada musim pertamanya di Arsenal, Emery bisa membawa Arsenal lolos ke final Liga Europa, walaupun ia gagal membawa Arsenal juara.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X