Wali Kota: Palangkaraya Siap Jadi Tuan Rumah Lomba Sepeda Gunung

Kompas.com - 23/08/2019, 17:20 WIB
Bersama dengan seluruh pendukung saat deklarasi kemenangan Fairid Naparin dan Umi Mastikah Handout/Kurnia Tarigan Bersama dengan seluruh pendukung saat deklarasi kemenangan Fairid Naparin dan Umi Mastikah

 

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin menyatakan bahwa panitia siap menjadi tuan rumah lomba Mountain Bike Rally Tour to Bukit Batu tahun ini.

Laman antaranews.com hari ini menulis, lomba tahun ini dihelat pada 30-31 Agustus.

"Kesiapannya mencapai 80 persen," kata Fairid.

Taman Nasional Sebangau layak untuk dikunjungi jika tengah berlibur ke Kota PalangkarayaDok. Humas Kementerian Pariwisata Taman Nasional Sebangau layak untuk dikunjungi jika tengah berlibur ke Kota Palangkaraya

Fairid menambahkan, laporan panitia pelaksana menunjukkan bahwa jumlah peserta sudah mencapai ratusan.

"Ada yang datang dari daerah. Ada juga yang datang dari Pulau Jawa," kata Fairid menambahkan.

Suasana di pusat informasi rehabilitasi orangutan, Nyaru Menteng, Palangkaraya, saat kunjungan duta besar Norwegia dan Finlandia, Jumat (9/2/2018)Kompas.com/Budi Baskoro Suasana di pusat informasi rehabilitasi orangutan, Nyaru Menteng, Palangkaraya, saat kunjungan duta besar Norwegia dan Finlandia, Jumat (9/2/2018)

Fairid juga mengatakan perlombaan tersebut merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-54 Pemerintah Kota Palangkaraya.

"Perlombaan itu juga merupakan HUT Palangkaraya yang ke-62," katanya.

Fairid menyebut, lomba tersebut juga merupakan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Alba, orangutan albino di BOSF Nyaru Menteng Kalteng, selalu menutup mata dengan tangan bila cahaya terang menerpa. Ini dokunentasi BOSF Nyaru MentengDokumentasi BOSF Nyaru Menteng Alba, orangutan albino di BOSF Nyaru Menteng Kalteng, selalu menutup mata dengan tangan bila cahaya terang menerpa. Ini dokunentasi BOSF Nyaru Menteng

Di samping lomba, kegiatan itu juga menyertakan pelatihan tentang teknik dan trik bersepeda.

Kegiatan tersebut digelar pada Jumat (30/8/2019).

Pada Sabtu (31/8/2019), barulah peserta beradu kemampuan dalam lomba.

Fairid mengatakan kembali, posisi start ada di Bumi Perkemahan Nyaru Menteng.

"Finish-nya di lokasi wisata Sei Gohong," pungkas Fairid Naparin.

Warga Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menikmati senja di kafe tepi Sungai Kahayan, Jumat (10/4/2015). Keindahan alam, termasuk potensi wisata susur sungai, menjadi salah satu potensi wisata Palangkaraya. Namun, pengelolaan potensi itu belum optimal.KOMPAS/MEGANDIKA WICAKSONO Warga Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menikmati senja di kafe tepi Sungai Kahayan, Jumat (10/4/2015). Keindahan alam, termasuk potensi wisata susur sungai, menjadi salah satu potensi wisata Palangkaraya. Namun, pengelolaan potensi itu belum optimal.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X