Sejarah Baru Kejuaraan Dunia 2019, Jonatan Christie di Dalamnya

Kompas.com - 23/08/2019, 16:50 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen pada pertandingan perempat final BliBli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 16-21, 21-18, dan 21-14. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie bertanding melawan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen pada pertandingan perempat final BliBli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 16-21, 21-18, dan 21-14.

KOMPAS.com - Pagelaran kompetisi bulu tangkis bertajuk Kejuaraan Dunia 2019 menorehkan sejarah baru.

Kejuaraan yang dimulai sejak 1977 itu untuk kali pertamanya mempertemukan delapan pemain dari delapan negara berbeda di perempat final partai tunggal putra.

Mereka adalah Jonatan Christie (Indonesia), Sai Praneeth (India), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), dan Chou Tien Chen (Taiwan).

Empat lainnya adalah unggulan pertama Kento Momota (Jepang), Lee Zii Jia (Malaysia), Anders Antonsen (Denmark), dan Chen Long (China).

Baca juga: Jadwal Kejuaraan Dunia, 4 Wakil Indonesia Berjuang di Perempat Final

Kedepalan pemain tersebut bakal bertanding untuk menuju empat besar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, pada Jumat (13/8/2019).

Wakil Indonesia, Jonatan Christie akan berjumpa pemain asal India, Sai Praneeth B.

Di atas kertas, Jojo -sapaan akran Jonatan Christie- lebih diunggulkan.

Jojo merupakan unggulan ke empat di nomor tunggal putra. Sementara itu, lawannya adalah unggulan ke-16.

Rekor pertemuan mereka juga menunjukkan Jojo lebih hebat dengan menang 2 kali dari 3 kali bertemu.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X