Hak Siar Liga Inggris, Mola Live Arena, dan Sweeping Bagi Pelanggar

Kompas.com - 22/08/2019, 07:00 WIB
Sergio Aguero merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019. 
AFP/OLI SCARFFSergio Aguero merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 17 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Hak siar Liga Inggris di Indonesia dan Timor Leste mulai dari 2019 hingga 2022 menjadi milik Mola TV.

Sejak awal sekali, Mola TV menekankan tentang pentingnya memiliki izin untuk mengadakan acara nonton bareng.

"Semua tayangan Liga Inggris di Indonesia dan Timor Leste milik Mola TV," ujar Ayi Farid Wajdi selaku Chief of Distribution & Broadcast (CDB) kepada wartawan yang berkumpul pada acara launching Mola TV, medio bulan lalu.

"Industri ini butuh dukungan publik. Masyarakat jangan lagi terbiasa untuk mencari tontonan ilegal. Sudah saatnya menghargai hak cipta," lanjutnya.

Mola TV menggandeng MIX Network sebagai partner untuk mengelola Mola Live Arena, sebutan bagi venue-venue korporat dan komersiil yang berlangganan Mola TV.

COO MIX Network, Bobby Christoffer, berbicara kepada Kompas.com mengenai izin nonton bareng Premier League di Indonesia.KOMPAS.com/Firzie A. Idris COO MIX Network, Bobby Christoffer, berbicara kepada Kompas.com mengenai izin nonton bareng Premier League di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KOMPAS.com bertemu dengan COO MIX Network, Bobby Christoffer, untuk berbincang mengenai apa saja yang diperlukan agar suatu usaha bisa menayangkan siaran Liga Inggris secara legal dan tanpa melanggar hukum.

Berikut adalah bagian pertama dari wawancara di Jakarta pada Selasa (20/8/2019) tersebut.

Selamat pagi Pak Bobby. Pertama yang ingin saya tanyakan adalah, apa itu MIX Network?

Ya, MIX Network adalah pengelola Mola Live Arena, wadah untuk semua tempat komersial yang ingin berlangganan konten Premier League dari Mola TV.

Mola TV sendiri adalah pemain baru di Indonesia, platform penyedia konten berbasis OTT (Over the Top atau streaming) yang konten prime-nya sekarang adalah Premier League atau Liga Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X