Rully Nere Apresiasi Perjuangan Timnas Putri di Piala AFF Wanita 2019

Kompas.com - 21/08/2019, 18:20 WIB
Skuad timnas putri Indonesia yang mengikuti ajang FAS Womens International Quadrangular di Singapura. Pada laga melawan Luksemburg, Indonesia kalah 0-1. Dok. PSSISkuad timnas putri Indonesia yang mengikuti ajang FAS Womens International Quadrangular di Singapura. Pada laga melawan Luksemburg, Indonesia kalah 0-1.

KOMPAS.com - Pelatih timnas putri Indonesia, Rully Nere, mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhannya di ajang Piala AFF Wanita 2019.

Timnas putri Indonesia pulang dengan satu kemenangan di ajang Piala AFF Wanita 2019.

Kemenangan itu diraih saat melakoni matchday ketiga Grup B melawan Kamboja.

Bertanding di Stadion Institue Physical of Education, Chonburi, Thailand pada Selasa (20/8/2019) malam, timnas putri menghajar Kamboja dengan skor 4-0.

Baca juga: Lagi-lagi, Timnas Putri Indonesia Jadi Lumbung Gol di Piala AFF Wanita

Pada babak pertama, timnas putri unggul dua gol yang dicetak oleh Mayang pada menit ke-21 dan sepakan jauh Dewi Tia pada menit ke-25.

Timnas putri melanjutkan dominasinya pada babak kedua dan berhasil menambah keunggulan melalui brace Dewi Tia (90+1) dan Baiq Amiatun (90+4).

Selepas pertandingan, pelatih timnas putri Indonesia, Rully Nere, mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhannya selama mengikuti ajang Piala AFF Wanita 2019.

“Kami adalah dua tim yang sama-sama mengalami kekalahan di fase grup. Bukan hanya siapa yang kalah akan menjadi juru kunci, tetapi lebih kepada bagaimana anak-anak bermain bisa keluar dari tekanan," kata Rully Nere.

Baca juga: Piala AFF Wanita 2019, Timnas Putri Bertekad Bangkit Usai Kalah Telak

"Kemenangan ini bisa memberikan kepercayaan diri dan motivasi karena para pemain setelah ini dihadapkan pada seleksi untuk SEA Games 2019," Rully Nere menambahkan.

Dengan kemenangan ini, timnas putri Indonesia pun telah menyelesaikan perjuangan pada gelaran AFF Women Championship 2019.

Timnas putri Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin dari tiga laga dan dipastikan gagal melaju ke babak semifinal.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X