Lokasi untuk Stadion Klub Milik David Beckham Terkontaminasi Arsenik

Kompas.com - 21/08/2019, 09:00 WIB
David Beckham meresmikan klub MLS Miami bersama rekan-rekan bisnisnya. Dok. GoogleDavid Beckham meresmikan klub MLS Miami bersama rekan-rekan bisnisnya.

KOMPAS.com - Sebuah lokasi yang diusulkan untuk pembangunan stadion klub Major League Soccer ( MLS) milik David Beckham, Inter Miami, memiliki tingkat kontaminasi arsenik yang melampaui batas wajar.

Berdasarkan sebuah temuan penelitian, lokasi tersebut memiliki tingkat kontaminasi arsenik dua kali lipat dari ambang batas.

Lapangan golf Melreese yang ada di kawasan tersebut pun sudah ditutup dan masih menanti tindakan lebih lanjut dari dewan kota Miami, Amerika Serikat.

Baca juga: Pogba Dihina di Dunia Maya, Pesepak Bola Diminta Boikot Media Sosial

Rencananya, selain pembangunan stadion klub milik Beckham, di lokasi itu akan didirikan pula pusat perbelanjaan, hotel, dan taman publik.

Pembangunan kawasan tersebut diyakini akan menghabiskan dana mencapai 1 miliar dollar AS.

"Tentunya ini menimbulkan kekhawatiran besar," kata Walikota Miami, Francis Suarez, kepada Miami Herald.

"Pada dasarnya, lokasi itu secara signifikan memiliki kontaminasi yang lebih dari batas wajar secara komersial," ucap Suarez.

Jika seseorang terkena paparan zat kimia arsenik, dalam jangka panjang bisa mengalami kondisi kesehatan kronis.

Baca juga: Beda dengan Beckham, Cristiano Ronaldo Lebih Egois dan Doyan Ngaca

Beberapa contoh gangguan kesehatan akibat arsenik yakni gangguan kulit, kanker paru-paru dan kandung meih, serta masalah kardiovaskular.

Sebuah perusahaan lingkungan EE&G yang ditugaskan klub Inter Miami menemukan tingkat barium dan timbal yang juga melebihi batas legal.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber BBC
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X