Ekspektasi Robert Alberts Terhadap Tiga Pemain Asing Barunya

Kompas.com - 20/08/2019, 21:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi memperkenalkan Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari sebagai pemain asing barunya di putaran kedua Liga 1 2019.

Ketiga pemain tersebut sejatinya sudah berada di Bandung pada Minggu (18/8/2019).

Namun karena tim Persib saat itu berada di Makassar untuk menghadapi PSM pada pekan ke-15 Liga 1 2019, maka mereka baru diperkenalkan pada Selasa (20/8/2019) di Graha Persib, Kota Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan ketiga pemain tersebut sebelumnya sudah berlatih bersama di salah satu klub Asia Tenggara.

Meski begitu, Robert menegaskan, ketiganya sudah harus langsung ikut berlatih dalam sesi latihan Persib pada Rabu (21/8/2019).

"Mereka sudah berlatih di kawasan Asia Tenggara selama dua pekan ke belakang mereka aklimatisasi cuaca. Sekarang kami sudah bisa mendatangkan mereka ke sini dan besok ketiganya ikut berlatih bersama kami," kata Robert.

Baca juga: Omid Nazari Nilai Reputasi Persib Sangat Bagus di Sepak Bola Asia Tenggara

Ditanya soal kapan ketiga pemain tersebut bisa bermain untuk Persib, Robert mengaku masih menunggu pengesahan dari PSSI. Dalam Transfer Matching System (TMS) Liga 1, jendela transfer tengah musim 2019 dibuka pada 27 Agustus.

Mengacu pada kompetisi Eropa, biasanya, ketika jendela transfer di buka, tim sudah bisa mendaftarkan pemain baru, sekaligus memainkannya di kompetisi.

Akan tetapi Robert mengaku belum bisa berspekulasi apakah Kippersluis, Kuipers, dan Nazari sudah bisa bermain saat Persib menghadapi PSS Sleman pada laga terakhir putaran pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019).

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X