Kisah 3 Pemain Muda Persebaya yang Belajar di Akademi Manchester City

Kompas.com - 20/08/2019, 10:40 WIB
Tiga pemain junior Persebaya Surabaya baru saja merampungkan pendidikan singkat mereka di akademi Manchester City. Dok. QNETTiga pemain junior Persebaya Surabaya baru saja merampungkan pendidikan singkat mereka di akademi Manchester City.

KOMPAS.com - Tiga pemain junior Persebaya Surabaya telah merampungkan pendidikan singkat mereka di Manchester City Football Academy.

Ketiga pemain Persebaya yang dimaksud adalah Tantri Yanto Femas Anggara, Rendi Bayu Iputra dan Raheem Nugraha Jaya Prayitno.

Mereka diberangkatkan oleh perusahaan direct selling QNET yang menjadi sponsor resmi Manchester City.

Baca juga: Persija Vs Kalteng Putra, Macan Kemayoran Ingin Jakmania Kembali

Sesi latihan yang dijalani Tantri, Rendi dan Raheem di Manchester City Football Academy berlangsung pada 28 Juli hingga 11 Agustus 2019.

Selama di Manchester, mereka tidak hanya diajarkan bagaimana cara menendang, mengoper, dan menggiring bola.

Ketiga pemain itu juga belajar bagaimana menerapkan strategi dan cara berkomunikasi di dalam dan luar lapangan.

Untuk melatih kemampuan bahasa Inggris, para remaja berbakat itu diwajibkan berinteraksi dengan peserta lain dari berbagai negara dalam program bebas pada malam hari.

Mereka dilatih berbahasa Inggris langsung dari British Study Centres Academy.

General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko, menyatakan bahwa pihaknya ingin menunjukkan komitmen dalam mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia, khususnya di bidang sepak bola.

"Bagi kami, Manchester City adalah tim juara yang memiliki mental kuat, sportivitas tinggi dan bekerja keras demi mencetak prestasi," ujar Ganang.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X