Cetak Gol Sebagai Gelandang Serang, Dani Alves Ingin Bikin Kisah Baru

Kompas.com - 20/08/2019, 06:30 WIB
Pemain Sao Paulo, Dani Alves, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Ceara pada ajang Liga Brasil, Minggu (18/8/2019). TWITTER.com/SaoPauloFCPemain Sao Paulo, Dani Alves, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Ceara pada ajang Liga Brasil, Minggu (18/8/2019).

KOMPAS.com - Dani Alves melakoni debut tak terlupakan bagi Sao Paulo. Bermain sebagai gelandang serang, mantan bek Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain ini mencetak gol penentu laga kontra Ceara pada Minggu (18/8/2019).

Dani Alves, yang memakai nomor punggung 10, langsung menghentak pada laga Liga Brasil Serie A tersebut.

Salah satu sentuhan pertamanya bersama klub yang ia bela sejak kecil itu berbuah tembakan yang memaksa kiper Ceara melakukan penyelamatan. 

Pada menit ke-40, Dani Alves menerima bola di dalam kotak penalti, menggocek bek lawan, lalu melesatkan bola ke gawang Ceara.

Pemain berusia 36 tahun ini menyelesaikan 90 menit di hadapan para fans Sao Paulo yang memadati Stadion Morumbi.

Secara total, ia mencatatkan 83 sentuhan bola dan 59 operan, kedua angka-angka tersebut terbanyak dari semua pemain Sao Paulo lain.

Selain itu, pria kelahiran Juazeiro, Bahia, ini juga melakukan 3 dribel dan mencatatkan 3 tembakan ke gawang.

Baca juga: Siap Debut Bagi Sao Paulo, Dani Alves Ikuti Jejak Kaka dan Adriano

"Ini perasaan unik, suatu kepuasan luar biasa. Tidak pernah dalam mimpi terbaik saya akan bisa terjadi seperti laga hari ini," ujar Dani Alves, seperti dikutip dari ESPN Brasil.

Lebih dari 47 ribu penonton memadati Stadion Morumbi, lebih banyak dari ketika Sao Paulo membawa pulang legenda AC Milan, Kaka, dan legenda Inter Milan, Adriano.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X