Level Permainan yang Tinggi Jadi Kunci Kemenangan PSM atas Persib

Kompas.com - 19/08/2019, 13:40 WIB
Aksi Esteban Vizcarra pada pertandingan PSM vs Persib yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar.

TRIBUN TIMUR/ABDIWAN BOXYAksi Esteban Vizcarra pada pertandingan PSM vs Persib yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kemenangan atas Persib Bandung sudah diprediksi pelatih tim PSM Makassar, Darije Kalezic.

Darije mengungkapkan bahwa persiapan yang lebih matang membuat timnya dapat mengalahkan anak asuhan Robert Rene Alberts itu di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8/2019) malam. 

Menurut pelatih asal Bosnia ini, para pemain PSM menjalankan disiplin yang tinggi dan fokus pada taktik yang sudah direncanakan sebelumnya. Hal itu membuat anak asuhnya mengontrol pertandingan selama 90 menit. 

Tidak hanya itu, persiapan fisik pemain PSM yang lebih matang juga merupakan salah satu faktor yang membuat Zulham Zamrun cs menekuk Persib dengan skor 3-1.

"Kami berikan beberapa pemain hari libur dan bahkan satu dua orang pemain beberapa hari libur dan ini membantu persiapan kami di pertandingan tadi," kata pelatih berusia 49 tahun ini. 

"Pemain-pemain lakukan semuanya apa yang saya minta dan bahkan lebih karena saya tidak instruksikan Willy (Pluim) untuk cetak gol indah seperti itu," tambah dia. 

Baca juga: PSM Vs Persib, Darije Tak Menyangka Pluim Cetak Gol Indah

"Saya sangat senang bahwa kami bisa memberikan pertandingan yang sangat bagus kepada fans," ujar mantan pelatih De Graafschap itu melanjutkan. 

PSM Makassar menang 3-1 atas Persib Bandung pada laga Liga 1 2019 pekan ke-15, Minggu (18/8/2019).

Pertandingan PSM vs Persib berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar.

Gelandang serang PSM, Wiljam Pluim, tampil cemerlang dalam laga melawan Persib.

Baca juga: Video PSM Vs Persib, Aksi Ciamik Wiljan Pluim Benamkan Maung Bandung

Pluim mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-43 dan ke-47. Satu gol lainnya milik Juku Eja, julukan PSM, dicetak Zulham Zamrun (44'). 

Adapun gol Persib dicetak Ezechiel N'Douassel pada menit ke-49.



komentar di artikel lainnya
Close Ads X