13 Tim Futsal Ikut Linus Sumbar untuk Perebutkan Tiket Tingkat Nasional

Kompas.com - 19/08/2019, 11:00 WIB
Salah satu pertandingan Linus Tingkat Sumatera Barat, Senin (19/8/2019) di lapangan futsal rafhely By Pass Padang RAMADHANI/KOMPAS.comSalah satu pertandingan Linus Tingkat Sumatera Barat, Senin (19/8/2019) di lapangan futsal rafhely By Pass Padang

PADANG, KOMPAS.com - Sebanyak 13 tim futsal asal Sumatera Barat bersaing untuk merebut satu tiket ke tingkat nasional.

13 tim futsal tersebut bersaing pada ajang Liga Nusantara (Linus) tingkat Sumatera Barat yang digelar di lapangan futsal Rafhely Futsal by Pass Padang, 19-25 Agustus.

"Tim juara akan bertanding di tingkat nasional pada 2 September 219. Tim Sumbar tergabung dalam Grup A yang akan digelar di Riau," ujar Ketua AFP Sumbar, Yasman Yanusar, Senin (19/82019).

Grup A itu diisi juara Sumatera kecuali Lampung yang bertanding di grup Jawa. Drawing tingkat nasional sudah dilaksanakan.

Baca juga: 5 Alasan Timnas Futsal Indonesia Bisa Jadi Juara Piala AFF Futsal 2019

Empat besar tingkat nasional akan lolos ke Liga Pro. Yasman berharap ada tim asal Sumbar yang lolos ke Liga Pro futsal.

"Saya berharap para peserta bertanding dengan sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga bisa lolos ke Liga Pro nantinya," paparnya.

Ajang ini juga dijadikan sebagai seleksi pemain untuk tim Pra PON Sumbar. Saat ini, menurut Yasman, tim Pra PON Sumbar sudah memiliki kerangka.

"Kami juga memantau pemain untuk Pra PON Sumbar. Jika ada yang terbaik maka akan kami panggil untuk ikut seleksi bersama tim Pra PON Sumbar," ujarnya.

Baca juga: Piala AFF Futsal 2019, Indonesia Segrup dengan Malaysia dan Australia

13 tim tersebut dibagi dalam tiga grup.

Grup A dihuni Jordus FC, Futsal Kota Bukittinggi, PSR, Satelite Futsal dan Adrenaline.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X