Jojo dan Ginting Diharapkan Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia 2019

Kompas.com - 17/08/2019, 10:20 WIB
Pelatih Kepala tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, berpose seusai menjalani konferensi pers pengumuman nama pelatih PBSI di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (4/1/2017). DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NETPelatih Kepala tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, berpose seusai menjalani konferensi pers pengumuman nama pelatih PBSI di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (4/1/2017).

KOMPAS.com - Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, berharap Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting minimal bisa mencapai babak semifinal pada Kejuaraan Dunia 2019.

Kejuaraan Dunia 2019 akan berlangsung di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang.

Berdasarkan hasil undian (drawing), Jojo dan Ginting sama-sama menghuni paruh atas.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol, Celta Vigo Vs Real Madrid Jadi Laga Pembuka

Jika masing-masing mampu mengalahkan lawannya, kedua pemain ini akan saling berhadapan pada perempat final. Satu tiket semifinal pun diharapkan aman buat Indonesia.

"Target kalau lihat dari drawing-nya memungkinkan untuk ke semifinal. Jadi saya lebih fokus ke semifinal dulu," ujar Hendry yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Keinginan untuk ke final dan juara tentu ada, saya harus optimistis. Saya ingin fokus ke semifinal dulu, karena kalau mereka lancar, akan bertemu di perempat final."

Demi mencapai target tersebut, Hendry telah membekali Jojo dan Ginting dengan beberapa program latihan selama dua pekan terakhir.

Persiapan yang dilakukan cenderung ke aspek teknik untuk meminimalkan kesalahan antisipasi bola.

"Mati sendiri itu kan awalnya mungkin feeling-nya yang kurang pas, atau pengambilan keputusan yang kurang pas, hal itu perlu dilatih lagi."

"Mereka juga harus memahami pentingnya fokus di lapangan. Asalnya fokus itu dari pikiran. Kalau mereka sudah pernah juara, seharusnya sudah tahu bagaimana mengelola fokus."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X