Berita Transfer, Barcelona Sepakat Pinjamkan Coutinho ke Bayern

Kompas.com - 17/08/2019, 06:40 WIB
Philippe Coutinho kesulitan menenemukan bentuk permanan terbaiknya di Barcelona. AFPPhilippe Coutinho kesulitan menenemukan bentuk permanan terbaiknya di Barcelona.

KOMPAS.com - Berdasarkan berita transfer yang berkembang pada Jumat (16/8/2019), Barcelona menyatakan sepakat meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Muenchen.

Kepastian peminjaman Coutinho ke Bayern dikonfirmasi langsung oleh pihak Barcelona jelang laga pembuka Liga Spanyol kontra Athletic Bilbao.

Coutinho sendiri juga sudah tidak masuk daftar skuad Barcelona untuk laga menghadapi Bilbao.

Bayern disebut meminjam Coutinho dalam jangka waktu setahun dengan opsi permanen setelahnya.

Baca juga: Southampton Vs Liverpool, Kena Tekel Suporter, Adrian Diragukan Tampil

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa ada kesepakatan prinsip untuk peminjaman Coutinho ke Bayern dan kami hanya harus menyelesaikan kesepakatan," ujar Direktur Barcelona, Guillermo Amor, kepada Movistar.

Di sisi lain, pihak Bayern juga sudah memberikan konfirmasinya terkait transfer Coutinho melalui Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic.

"Saya dapat mengkonfirmasi bahwa kami berada di Barcelona dan telah menyetujui persyaratan dengan sang pemain dan agennya," ujar Salihamidzic kepada ZDF.

"Kami punya hubungan yang baik dengan Barcelona. Kami tinggal menuntaskan beberapa detail seperti tanda tangan dan tesmedis, tetapi kami senang memiliki pemain seperti dia."

Coutinho bergabung ke Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 dengan nilai transfer awal 120 juta euro (Rp 1,8 triliun).

Namun, sepanjang kariernya bersama El Barca, Coutinho kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X