Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Ikut Kejuaraan Baseball Asia U-15

Kompas.com - 16/08/2019, 20:14 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

 

JAKARTA, Kompas.com - Kejuaraan Baseball Asia yang ke-10 yaitu “2019 BFA U15 Baseball Championship” akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai dengan 26 Agustus 2019 di Shenzen, China.

Tahun ini diikuti oleh 8 negara dan terbagi atas 2 group. Indonesia masuk ke dalam Group A bersama dengan Tuan rumah China, Pakistan dan Korea. Sedangkan di group B terdiri dari Hongkong China, Chinese Taipei, philippines dan Japan.

PB Perbasasi mengirimkan Timnas Baseball U15 Indonesia tahun ini dengan memberangkatkan 18 Atlit dan 2 Coaches dan 3 Official. Ke 18 atlit ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Melalui seleksi kemampuan teknis dan non teknis yang ketat sehingga terbentuk tim ini.

Tim ini di asuh oleh pelatih senior Lukmanul Hakim (Uki) dan Dimitri Ratulangie Ihwan, Manager Tim Ira Kartasasmita dan Linda Mahdis serta M. David Franico sebagai Head Of Delegates.Dengan susunan materi team ini, target yang dipasang pelatih adalah Tim Indonesia bisa lolos dari group dan masuk ke dalam Super Round.

Tim Nasional Baseball U15 akan bertolak ke Shenzen, China pada hari Jumat 16 Agustus 2019 malam hari dan tibanya di sana akan melakukan uji coba lapangan sebelum dimulainya pertandingan. Pertandingan akan dilaksanakan di 2 lapangan yaitu Zhongshan Park Baseball Stadium dan SUST Baseball Field.

Pada pertandingan awal Indonesia akan melawan Korea Selatan dan dilanjutkan dengan melawan China di keesokan harinya sebelum akhirnya melawan Pakistan dan berharap bisa lolos ke dalam super round.

Bersamaan dengan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 74, semoga Timnas Baseball U15 Indonesia bisa menampilkan permainan terbaik, memenuhi target dan dapat memperbaiki peringkat Baseball Indonesia di Asia.

Para pemain : Narendra Bismo Nugroho, Rhui Yoshida Wutuh, Gabriel Abbydeo Sutanto, Khafarrel Arsyafi Danendra, Muhammad Arrifqi Zavianda, Azfa Haifan Muizi Ibrahim, ANdre Putra Soetyono, Shandfti, Fathi Ramadhan Syamil, Gerhard Nathaniel Ung, MUhammad AFfan Lutfi, Salman Alfarizi Ibrahim, Syandhy Rifai, Ahmad Rafii Wijaya, Gadiel Rafanda Alexander, Zwei Kayyifa NUrullah, MUhammad Arya Jingga, Riandika Adil Pradipta, Bagaskara Putra Azga
Ofisial: Mohammad David Franico, Leo Agus Cahyono, Linda Novianty Mahdis, Lukmanul Hakim, Dmitry Ratulangi Ichwan, Iwan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com