Pemain Ini Dianggap Berjasa Saat Arema Gunduli Persebaya

Kompas.com - 16/08/2019, 06:45 WIB
Pemain muda Arema FC, M Rafli (tengah berdiri) menjadi pemain pengganti saat Pekan 14 Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/08/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain muda Arema FC, M Rafli (tengah berdiri) menjadi pemain pengganti saat Pekan 14 Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/08/2019) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengungkap faktor kunci yang membuat timnya menang atas Persebaya Surabaya. Salah satu kunci kemenangannya adalah masuknya gelandang M. Rafli dalama laga Arema FC vs Persebaya itu.

Laga Arema FC vs Persebaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Kamis (15/8/2019), dimenangkan tuan rumah dengan skor 4-0. 

Baca juga: Merawat Persaudaraan di Kompetisi Liga 1 2019

Semua gol Arema terjadi setelah Rafli masuk ke lapangan.

"Secara khusus, saya mengucupkan terima kasih kepada para pemain, dalam hal ini Rafli. Dia mampu menggantikan Jayus (Hariono) dengan baik. Dia mampu ubah permainan dengan umpan akurat," kata Milo.

Rafli mulai bermain pada menit ke-30, menggantikan Jayus.

Tak lama setelah Rafli masuk, Dendi Santoso membuka gol untuk Arema.

Setelah itu, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius dan Makan Konate bergantian mencetak gol gawang Persebaya.

Menurut Milo, masuknya Rafli membuat aliran bola Arema FC semakin bagus. Permainan menjadi lebih agresif.

Pelatih Arema FC bergembira seusai mengalahkan Persebaya Surabaya saat Pekan 14 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/082019) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Arema FC bergembira seusai mengalahkan Persebaya Surabaya saat Pekan 14 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (15/082019) sore.

 

Jika dibanding dengan Jayus, Rafli juga lebih berani dalam melakukan duel dengan lawan.

"Jayus baru sembuh cedera sehingga belum berani bermain meneken. Rafli lebih kuat. Kita tahu kelemahan Persebaya. Rafli banyak menang duel dan bermain dengan sangat stabil," kata Milo.

Rafli sendiri senang dengan hasil yang diraih oleh Arema FC.

Menurut pilar Timnas Indonesia U-23 tersebut, dukungan dari suporter mebuat para pemain tidak berhenti meneken Persebaya hingga laga berakhir.

"Pemain lain luar biasa, walau sudah unggul, tidak menurunkan tempo. Tetap ingin cetak gol banyak. Alhamdulillah menang 4-0," kata Rafli.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X