Robert Ungkap Alasan Persib Lepas Malisic, Mihelic, dan Artur

Kompas.com - 15/08/2019, 18:15 WIB
Pemain Persib Bandung, Bojan Malisic (tengah), sebelum pertandingan menghadapi Tira-Persikabo, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) lalu. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Persib Bandung, Bojan Malisic (tengah), sebelum pertandingan menghadapi Tira-Persikabo, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) lalu.
|

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkap alasan mendepak tiga pemain asingnya dan menggantinya dengan beberapa amunisi baru.

Persib mengumumkan secara resmi melepas tiga pemain asingnya, yakni bek asal Serbia Bojan Malisic, gelandang dari Slovenia Rene Mihelic, dan penyerang asal Turkmenistan Artur Gevorkyan.

Hal tersebut disampaikan oleh manajemen Persib dalam acara konferensi pers di markas Maung Bandung, 1933 Dapur & Kopi, Bandung, Kamis (15/8/2019).

Baca juga: Persib Resmi Datangkan 3 Pemain Asing Baru untuk Putaran Kedua Liga 1

Keputusan itu diambil oleh pelatih Robert Alberts setelah mengevaluasi dan menganalisis kelemahan dan kekuatan tim selama bergulirnya putaran pertama Liga 1 2019.

"Kami ingin meregenerasi tim ini dengan pemain-pemain yang lebih muda," ucap Roberts dikutip dari situs resmi klub.

"Seperti yang saya katakan, sejak saya datang ke sini, ada ketidakseimbangan di dalam tim ini," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Sebagai ganti dari tiga pemain asing itu, Robert menyatakan telah mempersiapkan tiga amunisi asing lainnya.

Baca juga: Robert Alberts Ungkap Penyebab Persib Sering Kecolongan Setelah Unggul

Menurut rencana, ketiga legiun asing ini akan bergabung bersama tim Maung Bandung mulai pekan depan.

Adapun ketiga nama tersebut ialah Kevin van Kippersluis (Belanda, 26 tahun), Nick Kuipers (Belanda, 26 tahun), dan Omid Nazari (Filipina, 28 tahun).

Robert mengatakan bahwa perubahan komposisi pemain asing dalam skuadnya merupakan hasil evaluasi tim pelatih terhadap performa klub berjulukan Maung Bandung itu pada putaran pertama Liga 1 2019.

Halaman:


Sumber Persib
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X