Otavia Dutra Wujudkan Mimpi Bela Timnas Indonesia

Kompas.com - 15/08/2019, 16:02 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya asal Brazil yang sedang proses naturalisasi, Otavio Dutra.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain asing Persebaya Surabaya asal Brazil yang sedang proses naturalisasi, Otavio Dutra.
|
Sumber Antara

KOMPAS.com - Mimpi Otavio Dutra untuk membela timnas Indonesia akhirnya terwujud. Bek naturalisasi asal Brasil itu masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy untuk menghadapi kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022.

Otavio Dutra menjadi salah satu dari enam pemain naturalisasi yang diberi kepercayaan oleh Simon McMenemy untuk turut membela timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ini merupakan kesempatan pertama Dutra membela skuad Garuda sejak resmi dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Juli 2019 lalu.

Oleh karena itu, Dutra pun merasa sangat senang dan bangga karena mimpinya untuk membela timnas Indonesia telah terwujud.

"Panggilan untuk masuk timnas Indonesia adalah mimpi saya dan keluarga sejak tiba di Indonesia," kata Dutra, seperti dilansir Antara, Kamis (15/8/2019).

Otavio Dutra hijrah ke Indonesia pada 2010. Kala itu, dia memulai karier sepak bola di Tanah Air bersama Persebaya 1927.

Di Indonesia, Dutra telah malang-melintang di beberapa klub, mulai dari Persebaya 1927, Persipura Jayapura, Gresik United, Bhayangkara Surabaya, hingga berakhir di Persebaya Surabaya.

Baca juga: Susunan Pemain Arema FC Vs Persebaya dan Link Live Streaming

Meski berposisi sebagai bek, Dutra juga dikenal bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol.

Pemain yang kini telah berusia 35 tahun itu pun berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk membantu timnas Indonesia meraih hasil maksimal di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X