Marquez Lupakan Kegagalan di Austria dan Fokus Kejar Titel Juara Dunia

Kompas.com - 15/08/2019, 14:20 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, melakukan selebrasi usai memenangi balapan MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019). AFP/MICHAL CIZEKPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, melakukan selebrasi usai memenangi balapan MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019).

AUSTRIA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak mau ambil pusing meski gagal meraih kemenangan pada MotoGP Austria 2019, Minggu (11/8/2019).

Ducati kembali memperpanjang catatan kemenangan di Red Bull Ring seusai Andrea Dovizioso sukses finis terdepan pada MotoGP Austria 2019.

Andrea Dovizioso memenangi balapan tersebut secara dramatis setelah upaya manuver yang ia lakukan di tikungan terakhir Red Bull Ring pada lap terakhir berbuah manis.

Sepanjang balapan, Dovi memang bersaing ketat dengan Marc Marquez untuk meraih posisi terdepan.

Kedua pebalap ini beberapa kali terlibat aksi saling salip dan adu top speed sebelum akhirnya Andrea Dovizioso berhasil unggul 0,213 detik atas sang rival yang finis di urutan kedua.

Baca juga: Thailand Cari Perpanjangan Kontrak Sirkuit MotoGP

Marc Marquez pun menyebut bahwa kekalahan tersebut tak akan diingat banyak orang jika dirinya berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2019.

"Beberapa musim lalu, saya sudah belajar, saya sudah belajar dengan hal ini," kata Marc Marquez, dilansir dari Motorsport.

"Jika Anda memenangi kejuaraan pada akhir musim, tidak ada yang akan mengingat balapan ini (GP Austria) hingga kami datang lagi pada musim depan," lanjut Marquez.

Marc Marquez sendiri menyebut bahwa dirinya telah berupaya untuk bisa mengalahkan Andrea Dovizioso yang memang tampil bagus di Austria.

"Akhir pekan ini, kami telah bekerja sangat keras. Kami tahu Dovizioso membalap di salah satu sirkuit favoritnya dan kami sudah berupaya hingga akhir," tutur pembalap 26 tahun itu.

Baca juga: Perpanjang Kontrak di Marc VDS, Alex Marquez Batal Naik ke MotoGP

"Tentu saja saya mempunyai mental juara dan saya mencoba mendekati Dovizioso dengan tujuan mencoba memenangi balapan," kata Marc Marquez mengakhiri.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X