Kalah di Kandang PSM, Pelatih Barito Putera Sesalkan Keputusan Wasit

Kompas.com - 15/08/2019, 11:20 WIB
Pelatih Barito Putera Yunan Helmk (tengah) saat menggelar konferensi pers usai laga melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (14/8/2019). Dok Ofisial PSM MakassarPelatih Barito Putera Yunan Helmk (tengah) saat menggelar konferensi pers usai laga melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (14/8/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih Barito Putera Yunan Helmi mengungkapkan beberapa keputusan kontroversi wasit seusai timnya ditekuk PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019) petang.

Menurut Yunan Helmi, kepemimpinan wasit Darma Santoso Gulo berat sebelah dan sangat merugikan timnya.

Yunan menilai bahwa tidak seharusnya wasit memberikan penalti untuk PSM karena pada saat itu tidak ada pelanggaran yang dilakukan anak asuhnya. 

"Terkait penalti tersebut mungkin wasit membuat keputusan yang salah. Wasit juga manusia, tapi berharap sih memang lebih jeli ya. Jangan sampai keputusan tersebut menimbulkan yang tidak bersalah jadi salah," kata Yunan seusai laga.  

Terkait kartu merah yang diterima Rafael, Yunan mengaku tidak melihatnya secara langsung. Namun, ia meyakini seharusnya pemainnya tidak dikartu merah karena pada waktu itu pemain PSM, Abdurrahman juga melakukan provokasi kepada wasit. 

"Memang saya lihat Abdurrahman memprovokasi mulai dari kejadian penalti Klok terus dia datangi Rafael ke tengah dan itu terlihat memprovokasi," kata Yunan.

Baca juga: VIDEO PSM Vs Barito Putera, Laga Diwarnai Gol Bunuh Diri dan Penalti

""Namun, apa pun itu saya tidak tahu pasti karena pandangan saya saat itu mengarah ke bola," ujar dia menambahkan. 

Meski begitu, pelatih yang menggantikan Jackson F Thiago ini tetap mengucapkan selamat kepada PSM Makassar karena berhasil mengumpulkan tiga poin di kandang. 

Secara khusus, Yunan juga mengapresiasi permainan anak asuhnya yang dinilainya dapat mengimbangi permainan PSM. Hal itu terbukti dengan banyaknya serangan berbahaya yang diberikan Barito serta sulitnya PSM menembus jantung pertahanan anak asuhnya itu. 

Halaman:


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X