4 Pemain Dipanggil, Madura United Bakal Minta Revisi Jadwal Liga 1

Kompas.com - 15/08/2019, 10:20 WIB
Salah satu pemain Madura United yang menjadi langganan dipanggil Timnas Indonesia, Zulfiandi. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSalah satu pemain Madura United yang menjadi langganan dipanggil Timnas Indonesia, Zulfiandi.

SURABAYA, KOMPAS.com – Madura United menjadi salah satu tim dengan jumlah pemain terbanyak yang dipanggil Tim Nasional Indonesia untuk pemusatan latihan mulai 21 Agustus 2019 mendatang.

Ada 4 pemain yang dipanggil perkuat timnas. Mereka adalah Zulfiandi, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, dan Beto Goncalves.

Keempat pemain tersebut merupakan pilar inti Madura United. Madura United pun tak bisa menggunakan jasa mereka dalam 2 laga selanjutnya. 

Baca juga: Prediksi Skor Arema Vs Persebaya, Singo Edan Menang Lebih dari 2 Gol

Berdasarkan jadwal, Madura United masih menjalani dua laga di penghujung Agustus. Yakni ketika bertemu PSIS Semarang (24 Agustus) dan Semen Padang (31 Agustus).

Madura United tidak menutup kemungkinan untuk meminta dua pemainnya bisa bertanding dalam dua laga tersebut.

“Kami berharap PSSI dan operator tetap konsisten bertindak sesuai regulasi FIFA. Tentang pemanggilan pemain, klub hanya wajib menyerahkan pemain di H-4 FIFA matchday,” ujar Manajer Madura United, Haruna Sumitro.

Menurut dia, Madura United juga berhak mengajukan revisi jadwal. Sebab, tim ini bakal kehilangan empat pemain. Melebihi batas minimal klub bisa mengajukan penundaan karena pemainnya bergabung untuk pertandingan FIFA Matchday.

“Lebih dari tiga pemain yang dipanggil timnas, klub bisa mengajukan penundaan jadwal liga,” terangnya.

Dia mengatakan, ketentuan FIFA itu juga bisa menjadi alasan untuk meminta dua pemainnya kembali ke klub, menjalani pertandingan melawan PSIS dan Semen Padang, jika pemainnya masih menjalani pemusatan latihan.

“Jika proses TC bersamaan dengan jadwal liga, klub bisa menahan pemain dan bertanding bagi klub. Dan akan mengembalikannya sesuai regulasi FIFA itu, di H-4 pertandingan,” tambah Haruna.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X