Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadeo Ungkap Kunci Sukses Borneo FC Tahan Imbang Persib Bandung

Kompas.com - 15/08/2019, 10:16 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Arga Winata, bersyukur timnya bisa meraih satu poin saat berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-14 Liga 1 2019.

Nadeo mengatakan, para pemain Borneo menunjukkan performa yang luar biasa. Apalagi, tim berjulukan Pesut Etam itu sempat tertinggal 0-2 dari Persib pada babak pertama.

Memasuki pada babak kedua, Borneo FC bangkit dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dikatakan Nadeo, kebangkitan Borneo didorong motivasi yang diberikan Roberto Mario Carlos Gomez, selaku pelatih kepala, saat di ruang ganti.

"Saya bersyukur atas hasil kali ini. Kami sudah main maksimal dan mati-matian agar tidak kalah," kata Nadeo, seusai laga.

"Terima kasih buat Coach Gomez untuk spiritnya, semangatnya, sehingga membuat kami yang bermain di lapangan main habis-habisan untuk mendapatkan hasil maksimal," sambung dia.

Baca juga: Persib Vs Borneo FC, Gomez Senang Timnya Tak Terkalahkan di 8 Laga

Nadeo mengatakan, Borneo FC memang bermain kurang bagus pada babak pertama. Hal tersebut yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh Persib untuk unggul dengan selisih dua gol.

Tertinggal 0-2, perubahan strategi dilakukan Borneo FC pada babak kedua. Selain itu, tempo permainan Persib juga menurun. Hal tersebut yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Borneo untuk menyamakan kedudukan.

"Kami memang bermain kurang bagus di babak pertama. Pertahanan kami kocar-kacir karena Persib Bandung bermain sangat bagus," ujar Nadeo.

Baca juga: Laga Persib Vs Borneo, Maung Bandung Imbang karena Kesalahan Sendiri

"Jadi saya rasa itu masalah taktikal, dan untungnya pada babak kedua kami bisa main lebih bagus," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com