Nadeo Ungkap Kunci Sukses Borneo FC Tahan Imbang Persib Bandung

Kompas.com - 15/08/2019, 10:16 WIB
Pemain Borneo FC, Nadeo Arga Winata. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPemain Borneo FC, Nadeo Arga Winata.

BANDUNG, KOMPAS.com - Penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Arga Winata, bersyukur timnya bisa meraih satu poin saat berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-14 Liga 1 2019.

Nadeo mengatakan, para pemain Borneo menunjukkan performa yang luar biasa. Apalagi, tim berjulukan Pesut Etam itu sempat tertinggal 0-2 dari Persib pada babak pertama.

Memasuki pada babak kedua, Borneo FC bangkit dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dikatakan Nadeo, kebangkitan Borneo didorong motivasi yang diberikan Roberto Mario Carlos Gomez, selaku pelatih kepala, saat di ruang ganti.

"Saya bersyukur atas hasil kali ini. Kami sudah main maksimal dan mati-matian agar tidak kalah," kata Nadeo, seusai laga.

"Terima kasih buat Coach Gomez untuk spiritnya, semangatnya, sehingga membuat kami yang bermain di lapangan main habis-habisan untuk mendapatkan hasil maksimal," sambung dia.

Baca juga: Persib Vs Borneo FC, Gomez Senang Timnya Tak Terkalahkan di 8 Laga

Nadeo mengatakan, Borneo FC memang bermain kurang bagus pada babak pertama. Hal tersebut yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh Persib untuk unggul dengan selisih dua gol.

Tertinggal 0-2, perubahan strategi dilakukan Borneo FC pada babak kedua. Selain itu, tempo permainan Persib juga menurun. Hal tersebut yang kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Borneo untuk menyamakan kedudukan.

"Kami memang bermain kurang bagus di babak pertama. Pertahanan kami kocar-kacir karena Persib Bandung bermain sangat bagus," ujar Nadeo.

Baca juga: Laga Persib Vs Borneo, Maung Bandung Imbang karena Kesalahan Sendiri

"Jadi saya rasa itu masalah taktikal, dan untungnya pada babak kedua kami bisa main lebih bagus," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X