Coret Rizky Pora, Simon McMenemy Panggil Febri untuk Perkuat Timnas

Kompas.com - 15/08/2019, 10:05 WIB
Pemain PS Tira Mariano Roman Berriex saat berusaha melewati pemain Barito Putra Rizky Pora. Di pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul ini, PS Tira berhasil menang atas Barito Putra dengan skor 1-0. KOMPAS.com/Wijaya KusumaPemain PS Tira Mariano Roman Berriex saat berusaha melewati pemain Barito Putra Rizky Pora. Di pertandingan yang digelar di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul ini, PS Tira berhasil menang atas Barito Putra dengan skor 1-0.
|

KOMPAS.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy, membuat keputusan tegas dengan mencoret Rizky Pora dari skuad yang akan dipersiapkan tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pemain Barito Putera ini dinilai telah menunjukkan prilaku yang tidak pantas saat membela klubnya melawan PSM Makassar di kompetisi iga 1, Rabu (14/8/2019).

Dalam pertandingan yang dimenangkan PSM dengan skor 2-1 tersebut, Rizky melakukan tindakan tidak terpuji dengan memukul Bayu Gatra. 

Baca juga: Prediksi Skor Arema Vs Persebaya, Singo Edan Menang Lebih dari 2 Gol

“Kami mengharapkan tingkat disiplin tertinggi dari para pemain tim Nasional. Ini telah dibahas beberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia," kata Simon McMenemy. 

Para pemain tim Nasional adalah contoh bagi semua, Ini prinsip dan saya tidak main-main dengan hal ini,” tuturnya. 

Simon menilai sikap yang diperlihatkan Rziky pada laga melawan PSM jelas bukan perilaku pemain yang memahami sepenuhnya tanggung jawab ini.

“Pemain harus memahami tanggung jawab yang datang dengan mewakili negara yang begitu bersemangat dan bangga,” tegas Simon.

Pelatih asal Skotlandia ini juga telah memilih Febri Hariyadi untuk menggantikan tempat Rziky Pora. 

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, merayakan gol ke gawang Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) lalu.  KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, merayakan gol ke gawang Kalteng Putra FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) lalu.

Pemain asal Persib Bandung ini dinilai memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik.

"Poinnya, kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan," jelasnya. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X