Penyerang Timnas Beto Goncalves Ungkap Kelebihan Simon McMenemy

Kompas.com - 15/08/2019, 09:20 WIB
Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPenyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019). Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu dengan skor 6-0.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Simon Mcmenemy telah memutuskan memanggil 24 pemain untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia, melawan Malaysia dan Thailand.

Salah satu pemain yang dipanggil adalah penyerang naturalisasi, Alberto Goncalves, yang kini bermain bagi Madura United.

Pemain dengan sapaan akrab Beto itu merupakan salah satu dari tiga striker yang disiapkan oleh pelatih Simon McMenemy.

Ia pun senang ketika mengetahui namanya kembali masuk list untuk timnas senior.

“Saya senang sekali dipanggil timnas. Ini kesempatan lagi bagi saya,” ungkap Beto.

Baca juga: Prediksi Skor Arema Vs Persebaya, Singo Edan Menang Lebih dari 2 Gol

Dia tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Eks pemain Arema itu siap bekerja keras ketika menjalani pemusatan latihan.

Dengan begitu, dia berharap  bisa membantu memberikan hasil terbaik dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Sekarang saya harus kerja keras untuk bantu timnas kita,” jelasnya.

Sementara itu, penyerang naturalisasi asal Brasil tersebut menilai pelatih Simon Mcmenemy sebagai seorang pelatih yang mmeiliki kelebihan.

Tidak hanya pintar secara taktikal, tetapi ia juga memiliki ketegasan serta kedisiplinan.

“Simon pelatih yang jujur, pintar dan disiplin. Baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia pelatih yang bagus menurut saya,” tambah dia.

Pemusatan latihan timnas senior akan dimulai 21 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor.

TC ini digelar untuk persiapan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada awal September mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X