Mario Gomez Sebut Bobotoh adalah Suporter yang Loyal

Kompas.com - 15/08/2019, 08:00 WIB
Bobotoh saat mendukung Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Bobotoh saat mendukung Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga Persib Bandung melawan Borneo FC pada pekan ke-14 Liga 1 2019 sepi penonton, Rabu (14/8/2019).

Dalam laga yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2 itu, terlihat banyak kursi kosong di tribune penonton Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kondisi tersebut sudah tampak sejak pekan pertama Liga 1 2019. Saat Persib berhadapan dengan Persipura Jayapura, stadion terlihat tidak terlalu penuh.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Persib Bandung Terlempar dari 10 Besar

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengaku heran dengan situasi tersebut.

Gomez, yang merupakan mantan Pelatih Persib itu, merasa atmosfer pertandingan di Bandung kali ini terasa berbeda.

Menurutnya, Persib merupakan tim dengan basis suporter yang sangat besar.  

"Saya hanya ingat Bobotoh adalah suporter yang loyal. Mereka selalu memenuhi stadion untuk mendukung Persib, terlebih dalam laga kandang," kata Gomez.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku tidak mengetahui secara pasti faktor yang membuat laga kandang Persib sepi penonton.

Sebab setelah terdepak dari kursi kepelatihan Persib, pelatih asal Argentina tersebut tidak terlalu mengetahui soal situasi yang terjadi di Bandung.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di sini. Saya juga tidak tahu apa yang membuat Bobotoh sampai tidak datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan," tuturnya.

Menurut kabar yang beredar, kosongnya stadion saat Persib melakoni laga kandang disebabkan banyaknya Bobotoh yang kesulitan mendapatkan tiket secara online.

Seperti diketahui, pada Liga 1 2019, Panpel pertandingan Persib telah mendistribusikan semua penjualan tiketnya secara online. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X