Bermain di Sisi Kiri, Harry Maguire Membuat Victor Lindelof Menderita?

Kompas.com - 15/08/2019, 06:45 WIB
Harry Maguire menjalani debutnya berseragam Setan Merah pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019. AFP/OLI SCARFFHarry Maguire menjalani debutnya berseragam Setan Merah pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Bek termahal dunia, Harry Maguire, melakoni debutnya bagi Manchester United dengan gemilang saat Setan Merah menundukkan Chelsea 4-0, Minggu (11/8/2019). Bermain di sisi kiri pertahanan, ia menggesar sang petahana di posisi tersebut, Victor Lindelof.

Harry Maguire bermain impresif. Bek berusia 26 tahun itu menang dalam 6 dari 7 duel udara, 70 persen duel di darat, dan melakukan 11 intersep.

Manchester Evening News (MEN), koran lokal Manchester, memberinya skor 8 dari 10.

"Para penyerang lincah Chelsea sedikit mencegah Maguire mempertunjukkan kemmapuan distribusinya tetapi ia bertahan dengan baik. Start solid," tulis MEN.

Harry Maguire juga mendapat pujian dari Micky Adams, pelatih yang memberinya debut di dunia sepak bola profesional saat di Sheffield United pada 2011.

"Laga tersebut tak membuatnya gugup. Anda harus memperhitungkan bahwa ia hanya berlatih beberapa hari dengan tim sebelum bermain di hadapan 75 ribu penonton di Old Trafford. Hal ini menceritakan banyak soal Harry," ujar Micky Adams, kepada The Athletic.

Baca Juga: Mike Tyson: Saya Dulu Egomaniak, Uang Tidak Ada Artinya!

Harry Maguire memang impresif bermain di slot kiri tengah pertahanan.

Sementara, secara kasat mata, Victor Lindelof tampak terangkat dengan kehadiran Harry Maguire.

Bek asal Swedia itu melepas 54 operan sukses sepanjang 90 menit. Jumlah ini lebih tinggi dari rataan 44,3 operan sukses sang pemain musim lalu.

Namun, apabila menilik data lebih dalam, Victor Lindelof mengalami laga sulit kontra Chelsea dan angka-angka bertahannya jauh lebih inferior dibanding Maguire.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X