Liverpool Vs Chelsea, The Reds Juara Piala Super Eropa 2019

Kompas.com - 15/08/2019, 04:54 WIB
Olivier Giroud dan Joel Matip berebutan bola pada pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, kandang Besiktas, Istanbul, 14 Agustus 2019. AFP/OZAN KOSE Olivier Giroud dan Joel Matip berebutan bola pada pertandingan Liverpool vs Chelsea dalam Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, kandang Besiktas, Istanbul, 14 Agustus 2019.

KOMPAS.COM — Liverpool menjuarai Piala Super Eropa 2019. Tim berjulukan The Reds ini berhasil mengangkat piala setelah mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti. 

Pertandingan Piala Super Eropa 2019 atau UEFA Super Cup ini berlangsung di Vodafone Arena, Istanbul, Turki, Rabu (14/8/2019) atau Kamis dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan. 

Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Kiper Liverpool, Adrian, tampil sebagai pahlawan Liverpool. 

Dia berhasil menepis tendangan Tammy Abraham sebagai algojo terakhir Chelsea. 

Pada laga Liverpool vs Chelsea, The Reds sempat tertinggal di babak pertama. 

Baca juga: Liverpool Vs Chelsea, Nama Jorginho Salah Cetak di Kostum

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol pada babak pertama. 

Bomber asal Perancis tersebut mencetak gol pada menit ke-36. 

Giroud sukses memerdayai kiper The Reds, Adrian San Miguel, berkat assist yang diberikan oleh rekrutan anyar Christian Pulisic.

Empat menit berselang, giliran Pulisic yang menggetarkan gawang Liverpool untuk kali kedua.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X