Timnas Putri Indonesia Optimistis Hadapi Myanmar

Kompas.com - 14/08/2019, 22:30 WIB
Tim nasional wanita Indonesia sedang menjalani sesi latihan. Dok. PSSITim nasional wanita Indonesia sedang menjalani sesi latihan.

KOMPAS.com - Tim nasional sepak bola putri Indonesia semakin fokus dalam menjalani persiapan menuju laga perdana AFF Women Championship 2019.

Persiapan dari segi taktik dan fisik sudah dimatangkan timnas putri sebagai antisipasi menghadapi tim-tim yang lebih kuat.

Hal itu diungkapkan pelatih kepala timnas putri, Rully Nere, pada sesi konferensi pers yang berlangsung di Chon Inter Hotel, Chonburi, Thailand, Rabu (14/8/2019) siang.

"Kami tim Indonesia sangat serius mempersiapkan diri jelang menghadapi gelaran AFF Women Championsip 2019," ujar Rully yang dikutip dari situs PSSI.

"Apalagi di grup B ini dihuni oleh tim-tim kuat seperti Myanmar dan Vietnam yang secara peringkat berada di atas Indonesia. Secara kualitas mereka juga berada di atas tim kami," tutur dia.

Baca juga: Timnas U-15 Vs Myanmar, Garuda Muda Menang Dua Gol Tanpa Balas

Rully menyatakan bahwa timnas putri Indonesia sudah mempersiapkan diri secara matang selama 1,5 bulan sampai akhirnya tiba di Thailand.

Ia menyebut keseriusan timnas putri ditunjukkan dengan menggelar laga uji coba, baik ketika masih berada di Indonesia maupun saat di Chonburi, Thailand.

"Kami datang lebih awal ke Thailand untuk beradaptasi dan melakukan pemantapan akhir di sini," tutur dia.

"Tak hanya itu, kami juga menjalani laga uji coba bersama tim sepak bola putri Thailand sebanyak 2 kali. Hal ini bertujuan untuk menambah kepercayaan diri pemain yang ada di sini. Semoga bisa memberikan hasil yang terbaik di kompetisi ini," ujarnya.

Baca juga: Timnas U-18 Indonesia Vs Myanmar, Komentar Bagus Kahfi soal Tim Lawan

Laga kontra Myanmar, kata Rully, menjadi laga penting yang akan dihadapi oleh timnas putri Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X