Persebaya Siapkan Mental Sebelum Lawan Arema FC

Kompas.com - 14/08/2019, 20:50 WIB
Tim Persebaya Surabaya.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Tim Persebaya Surabaya.

MALANG, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya fokus mempersiapkan mental jelang laga pekan ke-14 Liga 1 2019 melawan Arema FC.

Laga ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019) sore WIB.

Pelatih carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro, menyatakan bahwa sisi mental akan sangat penting jelang laga melawan Arema.

Sebab, lawan yang mereka hadapi notabene adalah rival lama.

Baca juga: Arema FC Vs Persebaya, Hendro Komentari Kosongnya Sosok Pelatih Kepala

"Persiapan tim sudah kami mulai dari Surabaya. Mental sudah kembali, suasana tim sudah senang kembali. Itu menjadi kunci saya untuk menghadapi Arema," ucap Bejo Sugiantoro.

Menurut dia, timnya sudah siap secara mental melawan Singo Edan. Mental menjadi bekal anak asuhnya agar bisa bermain maksimal melawan Arema.

"Pemain sudah mengerti dan bertekad untuk laga besok," katanya.

Pernyataan serupa juga datang dari bek tengah Persebaya, Mokhammad Syaifuddin.

Menurut dia, faktor mental memang menjadi masalah paling krusial pada laga bertajuk Derbi Jawa Timur tersebut.

Baca juga: Arema Vs Persebaya, Bejo Ingin Pemain Asing Tampil Lebih Baik

"Sama dengan yang dikatakan pelatih, yang paling penting adalah persiapan mental. Untuk yang lain seperti teknik, skill, pasti akan mengikuti," kata pemain yang pernah membela PSS Sleman ini.

Mental pemain Persebaya memang dalam sorotan. Sebab, mereka baru saja memecat Djadjang Nurdjaman dari posisi pelatih kepala.

Adanya pergantian pelatih tentu berdampak pada internal tim.

"Faktor transisi pelatih memang ada pengaruhnya. Namun, dalam tiga hari, kami mampu mengembalikan mood pemain. Kalau dari segi teknik dan skill sudah bisa aplikasi dengan sendirinya," kata Bejo.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X