Kompas.com - 14/08/2019, 16:00 WIB
Pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini, saat memimpin latihan Garuda Select di Lapangan Universitas Aston, Birmingham, Inggris, Sabtu (4/5/2019). KOMPAS.com/Eris Eka JayaPelatih timnas U-19, Fakhri Husaini, saat memimpin latihan Garuda Select di Lapangan Universitas Aston, Birmingham, Inggris, Sabtu (4/5/2019).

KOMPAS.com - Timnas U-18 Indonesia sedang menanti lawan yang akan dihadapi di semifinal Piala AFF U-18 2019.

Skuad besutan Fakhri Husaini itu memang telah memastikan langkah ke semifinal berkat torehan poin sempurna di empat laga Grup A.

Indonesia menjadi juara Grup A, sedangkan timnas U-18 Myanmar mengekor di posisi kedua dengan koleksi poin sama tapi kalah selisih gol.

Meski telah memastikan tempat di semifinal, Indonesia belum bisa mengetahui lawan yang akan dihadapi.

Sebab, perebutan tiket semifinal dari Grup B belum usai. Grup B diikuti oleh timnas U-18 Malaysia, Australia, Vietnam, dan Kamboja.

Namun, hanya tiga tim dari Grup B yang berpeluang lolos ke semifinal, yakni Australia, Malaysia, dan Vietnam.

Baca juga: Jadwal Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia Vs Myanmar Sore Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini, pun mengatakan bahwa dirinya akan mengawasi tiga tim Grup B untuk menakar kekuatan calon lawan yang akan dihadapi pasukannya di semifinal.

"Kami akan lihat (calon lawan dari Grup B). Tapi, kami tak bisa pilih lawan," kata Fakhri Husaini, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Yang pasti kami lihat adalah tiga tim yang punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pelatih Asal China Ditunjuk untuk Tangani Timnas Voli Putra Indonesia

Timnas U-18 Malaysia untuk sementara menjadi penguasa Grup B dengan torehan sembilan poin, sama seperti timnas U-18 Australia di tempat kedua.

Timnas U-18 Vietnam di tempat ketiga dengan torehan tujuh poin masih punya peluang lolos, tergantung dari hasil-hasil pertandingan terakhir.

Australia akan menghadapi Singapura, Vietnam kontra Kamboja, dan Malaysia akan jumpa Thailand pada laga terakhir penyisihan Grup B, Kamis (15/8/2019). (Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.