Timnas Indonesia Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kompas.com - 14/08/2019, 15:00 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy bersiap meninggalkan lapangan usai memimpin pemusatan latihan (TC) timnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (2/6) malam.  Dok. AntaraPelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy bersiap meninggalkan lapangan usai memimpin pemusatan latihan (TC) timnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (2/6) malam.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia Simon Mcmenemy memangggil 24 pemain untuk menjalani pemusatan latihan dalam persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemusatan latihan timnas Indonesia akan dimulai pada 21 Agustus 2019 di Stadion Patriot, Bekasi.

Simon McMenemy menyatakan bahwa pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan kali ini adalah mereka yang mampu menjadi role model dan memiliki pengetahuan taktik serta formasi.

"Setelah berdiskusi dengan para asisten di timnas mengenai siapa pemain yang akan dipanggil dan juga setelah proses scouting pertandingan Liga 1 mulai dari yang terdekat di Jakarta dan Bogor hingga ke Surabaya. Kami memutuskan untuk memanggil 24 pemain," kata Simon, dilansir dari laman PSSI, Rabu (14/8/2019).

"Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kami inginkan.

""Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga posisi yang berbeda," ujarnya lagi.

Baca juga: Jadwal Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia Vs Myanmar Sore Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dan Thailand dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dua pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada awal September mendatang.

Melihat pentingnya pertandingan kontra Malaysia dan Thailand, Simon ingin para pemainya lebih konstentrasi dan disiplin dalam bertahan.

"Dua pertandingan pertama kami adalah derbi lokal, kuncinya nanti bagaimana kami bisa menguasai serta mengerti bagaimana mengontrol emosi," ujar Simon.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X