Arema Vs Persebaya, Bejo Ingin Pemain Asing Tampil Lebih Baik

Kompas.com - 14/08/2019, 14:20 WIB
Salah satu pemain asing Persebaya SUrabaya, Amido Balde (tengah). KOMPAS.com/SUCI RAHAYUSalah satu pemain asing Persebaya SUrabaya, Amido Balde (tengah).

SURABAYA, KOMPAS.com - Bejo Sugiantoro bergerak cepat setelah ditunjuk menjadi pelatih karteker Persebaya Surabaya.

Suksesor Djadjang Nurdjaman itu telah mengajak bicara semua pemain asing yang sedang menjadi sorotan karena penampilannya dianggap menurun.

Bejo mengaku sudah berbicara langsung dengan semua pemain asing. Ia ingin semua komponen tim saling membantu karena sebagai pelatih Bejo butuh dukungan dari semua pemain, termasuk legiun asing.

Bejo meminta kepada pemain asing untuk sama sama merasakan tanggung jawab membawa Persebaya lebih baik.

Mantan pelatih Persik Kediri berharap pemain asing di Persebaya mampu menunjukkan kualitas lebih baik daripada pemain lokal.

"Saya bilang juga pemain asing harus lebih daripada pemain lokal. Saya juga lakukan rotasi saat latihan agar mereka berubah. Ternyata ada perubahan signifikan yang saya lihat," kata Bejo.

Baca juga: Arema Vs Persebaya, Cara Bejo Sugiantoro Siapkan Mental Pemain

Bejo menegaskan bahwa pemain asing di Persebaya harus segera menunjukkan kontribusi signifikan agar menentukan nasib mereka pada putaran kedua untuk dilanjutkan atau dicoret.

"Kalau dia tak punya faktor yang meyakinkan ya di putaran kedua lanjut atau tidak semua bergantung kepada pemain. Saya motivasi mereka agar lebih baik lagi," ucapnya.

Tiga pemain asing Persebaya memang dalam sorotan. Penampilan Damian Lizio, Amido Balde, dan Manucher Jalilov dinilai belum sesuai harapan.

Bahkan, ketiga pemain asing ini terkadang tak dipilih sebagai 11 pemain utama atau diganti saat pertandingan sudah berlangsung.

Baca juga: Arema Vs Persebaya, Bajul Ijo Tidak Akan Lakoni Latihan Resmi

Bejo akan melakukan tugas pertama sebagai karteker Persebaya dalam laga kontra Arema FC pada pekan ke-13 Liga 1 2019.

Laga Arema vs Persebaya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019) sore WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X