PSM Vs Barito Putera, Juku Eja Wajib Menang untuk Kembalikan Kepercayaan Diri

Kompas.com - 14/08/2019, 14:00 WIB
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (2 dari kanan), saat menggelar konferensi pers jelang laga melawan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta.Ofisial PSM Makassar Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (2 dari kanan), saat menggelar konferensi pers jelang laga melawan Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta.

MAKASSAR, KOMPAS.com - PSM Makassar belum memperlihatkan konsisten permainan dalam ajang Liga 1 2019.

Alhasil, posisi PSM di papan klasemen tidak terlalu bagus. Saat ini, tim berjulukan Juku Eja tersebut berada di urutan ke-12 dengan koleksi 13 poin dari delapan laga.

Fakta tersebut memberikan gambaran PSM sulit bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 2019.

Laga tandang menjadi titik lemah PSM. Sejauh ini, mereka nyaris tak pernah bisa mendulang poin maksimal ketika bermain di luar Makassar.

Baca juga: PSM Vs Barito Putera, Darije Sanjung Barito Sebagai Tim Tangguh

Dari empat pertandingan tandang, PSM hanya memperoleh satu poin saat seri melawan PS Tira Persikabo.

Sementara itu tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan, termasuk saat dikalahkan Borneo FC pada akhir pekan lalu.

Hal ini sangat disadari bek PSM Makassar, Abdurrahman. Menurut pemain asal Sidrap ini, timnya harus memenangkan laga saat melawan Barito Putera.

PSM akan menjamu Barito di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019) sore. Abdurrahman menegaskan bahwa kemenangan sangat penting demi mengembalikan kepercayaan diri tim.

"Laga nanti penting bagi PSM. Bukan berarti laga-laga setelahnya tidak penting tetapi kemenangan nanti akan menambah motivasi dan kepercayaan diri untuk laga selanjutnya," kata Abdurrahman.

Baca juga: PSM Vs Barito Putera, Yunan Helmy Fokus Benahi Lini Pertahanan

Mantan pemain Bali United ini juga mengatakan bahwa PSM akan menghadapi laga-laga yang berat dan menguras stamina yang kebih besar pada laga-laga berikutnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X