Liverpool Vs Chelsea, Istanbul Kota Spesial bagi The Reds

Kompas.com - 14/08/2019, 10:40 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tiba jelang pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019. AFP/ADRIAN DENNIS Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tiba jelang pertandingan Liverpool vs Man City dalam Community Shield 2019 di Stadion Wembley, 4 Agustus 2019.

KOMPAS.COM - Piala Super Eropa 2019 akan mempertemukan Liverpool vs Chelsea, Rabu (14/8/2019).

Laga Liverpool vs Chelsea akan berlangsung di Vodafone Park, Istanbul, dengan jadwal pertandingan, Kamis (15/8/2019) pukul 02.00 WIB.

UEFA Super Cup alias Piala Super Eropa mempertemukan juara Liga Champions dan juara Liga Europa musim sebelumnya.

Liverpool berstatus juara Liga Champions 2018-2019 seusai mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga final.

Baca juga: Piala Super Eropa, Liverpool Vs Chelsea, Prediksi Susunan Pemain

Beberapa hari sebelumnya, Chelsea menobatkan diri menjadi juara Liga Europa seusai menaklukkan Arsenal.

Manajer Liverpool Juergen Klopp, menyadari kota Istanbul, Turki, merupakan tempat spesial bagi timnya yang pernah menjuarai Liga Champions di sana pada 2005.

Kendati menyadari betapa pentingnya Istanbul bagi Liverpool, ia berharap publik tidak lupa bahwa tim 2005 berbeda dengan tim yang ditanganinya sekarang, yang menurutnya tidak kalah hebat.

"Saya tahu betapa spesialnya Istanbul bagi suporter Liverpool. Tentu semua orang tak akan melupakan (final Liga Champions) 2005," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga di Istanbul, Selasa setempat yang dilansir laman resmi Liverpool Rabu dini hari WIB.

"Namun kami dua tim berbeda, kami adalah tim 2019-20 yang cukup hebat juga," ujarnya menambahkan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X