Hasil Sidang Komdis PSSI Terbaru, Hukuman Rata bagi Pemain Liga 1-Liga 2

Kompas.com - 13/08/2019, 20:57 WIB
Logo PSSI.DOK. PSSI Logo PSSI.

KOMPAS.com - Hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang terbaru resmi dikeluarkan pada hari ini, Selasa (13/8/2019).

Dari 10 hukuman yang dijatuhkan PSSI, tujuh untuk kompetisi Liga 1 dan tiga untuk kompetisi Liga 2.

Hal yang berbeda dari hasil sidang kali ini adalah semua hukuman dijatuhkan untuk pemain, bukan untuk klub, panitia pelaksana, maupun suporter.

Baca juga: Sekjen PSSI Ratu Tisha Terpilih Jadi Anggota Komite Kompetisi AFC

PSM Makassar (Liga 1) dan Persik Kediri (Liga 2) dijatuhi hukuman terberat saat dua pemain mereka terkena hukuman larangan bermain.

Dua pemain PSM, Aaron Michael Evans dan Eero Pekka Sakari Markkanen, dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak satu pertandingan karena bertindak tidak suportif dan melanggar fair play saat laga Bali United vs PSM di Stadion Kapten I Wayan Dipta (1/8/2019).

Sama halnya dengan dua pemain Persik, yakni Moh Edo Febriansyah dan Ibrahim Sanjaya.

Keduanya dijatuhi hukuman larangan bermain sebanyak satu pertandingan.

Masalahnya sama, tindakan tidak sportif dan melanggar fair play saat laga Madura FC vs Persik di Stadion Ahmad Yani (2/8/2019).

Adapun hukuman yang dijatuhkan untuk Dwi Kuswanto (Persela Lamongan), Wahyudi Setiawan Hamisi (Bornoe FC), Ahmad Agung Setia Budi (Bali United), Hansamu Yama Pranata (Persebaya Surabaya), Usman Pribadi (Madura FC), dan Raphael Maitimo (PSIM Yogyakarta).

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X