Neymar Hanya Punya Dua Opsi, ke Barcelona atau Real Madrid

Kompas.com - 13/08/2019, 20:45 WIB
Selebrasi penyerang PSG, Neymar Jr, seusai mencetak gol ke gawang Red Star pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (3/10/2018).
AFP/FRANCK FIFESelebrasi penyerang PSG, Neymar Jr, seusai mencetak gol ke gawang Red Star pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (3/10/2018).

KOMPAS.com - Jurnalis olahraga asal Brasil, Marcelo Bechler, memberi bocoran terkait rumor kepindahan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini.

Bechler, yang bekerja untuk Turner dan Radio Itatiaia, mengatakan bahwa penyerang timnas Brasil itu hanya mempunyai dua pilihan, yakni hijrah ke Barcelona atau Real Madrid.

"Paris Saint-Germain ingin menghasilkan uang sebanyak yang mereka bisa dari Neymar, dan menjualnya secepat mungkin," kata Bechler, dilansir AS.

Baca juga: PSG Singkirkan Semua Atribut Berbau Neymar dari Toko Resmi Klub

"Jika ada tawaran dari Barcelona dan Real Madrid, Neymar akan lebih memilih Barcelona," katanya.

Saat ini, kata Bechler, Neymar memang ingin hijrah dari PSG.

Akan tetapi, PSG yang tidak mau buntung membanderolnya dengan harga mahal.

Pantas saja, karena saat didaratkan ke Parc des Princes pada 2017, Neymar dibeli dengan harga 222 juta euro, atau sekitar Rp 3,3 triliun.

Hal tersebutlah yang membuat PSG tak mau rugi terlalu banyak andai jadi melepas Neymar.

"Neymar ingin dua hal, pertama pergi dari PSG, kedua bermain untuk Barcelona," kata Bechler melanjutkan.

"Namun, dia akan pergi ke Real Madrid jika tidak bisa bergabung bersama Barcelona. Dia tidak memiliki opsi lain sekarang," ucapnya.

Baca juga: Neymar Dihujat Fans PSG, Tuchel Beri Pembelaan

Kabar terbaru, pendukung PSG sudah mendesak Neymar untuk angkat kaki secepatnya dari Parc des Princes.

Jebolan akademi Santos itu memang tidak dimainkan saat PSG menjamu Nimes pada laga perdana Liga Perancis musim 2019-2020, Minggu (11/8/2019).

Meski Neymar tidak muncul ke hadapan publik pada laga itu, cacian untuk sang pemain tetap menggema Parc des Princes.

Bahkan, pihak PSG sudah menyingkirkan semua atribut yang berbau Neymar dari toko resmi klub.



Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X