Ronaldo Ungkap Perbedaannya dengan Messi

Kompas.com - 13/08/2019, 20:31 WIB
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo mencium trofi saat merayakan kemenangan timnya atas Belanda usai laga final UEFA Nations League di Stadion do Dragao, Porto, Minggu (9/6/2019) atau Senin dini hari WIB. Portugal berhasil menjadi juara UEFA Nations League seusai menang 1-0 atas Belanda. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRAPemain Portugal Cristiano Ronaldo mencium trofi saat merayakan kemenangan timnya atas Belanda usai laga final UEFA Nations League di Stadion do Dragao, Porto, Minggu (9/6/2019) atau Senin dini hari WIB. Portugal berhasil menjadi juara UEFA Nations League seusai menang 1-0 atas Belanda.

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengeluarkan komentar tentang rivalitasnya dengan Lionel Messi akhir-akhir ini.

Dalam pembuatan film dokumenternya yang berjudul "The Making Of", penyerang asal Portugal ini mengungkapkan ada perbedaan yang mencolok antara dirinya dengan Messi.

Ronaldo mengatakan bahwa ia bisa memenangi trofi dengan berbagai klub, sedangkan Messi hanya satu klub saja.

"Perbedaannya dengan Messi adalah saya telah bermain untuk beberapa klub dan memenangi Liga Champions dengan klub berbeda," kata Ronaldo, dilansir Football Italia (13/8/2019).

Baca juga: Pujian Simeone Usai Joao Felix Kalahkan Cristiano Ronaldo

Ya, kapten timnas Portugal itu memang berhasil mengumpulkan lima trofi Liga Champions dengan dua klub berbeda, Manchester United dan Real Madrid.

Sementara Messi meraih empat trofi Liga Champions dengan satu klub saja, yakni Barcelona.

"Saya top skor Liga Champions enam musim beruntun dan juga memenangi trofi Liga Champions lima kali. Jadi mengapa saya merasa bahwa saya bisa mengenal turnamen ini," ucapnya.

Selain bersaing dalam raihan trofi Liga Champions, keduanya juga bersaing dalam raihan gelar Ballon d'Or.

Ronaldo dan Messi sama-sama mengumpulkan lima gelar Ballon d'Or.

"Messi adalah pemain yang luar biasa yang mengingatkan saya bukan tentang urusan Ballon d'Or saja, tetapi pemain yang selalu berkembang, sama seperti saya dari tahun ke tahun," kata Ronaldo melanjutkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X