Belum Pernah Juara Dunia, Marcus/Kevin Diminta Kontrol Emosi

Kompas.com - 13/08/2019, 18:40 WIB
Kevin Sanjaya, Herry IP dan Marcus Fernaldi Gideon Tjahjo Sasongko/Kompas.comKevin Sanjaya, Herry IP dan Marcus Fernaldi Gideon

KOMPAS.com - Meski kini dikenal sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo belum pernah memenangi Kejuaraan Dunia.

Oleh karena itu, Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang menjadi kesempatan bagi Minions, julukan Marcus/Kevin, untuk membuktikan diri.

Baca juga: Tim Renang Pelatda PON DKI Akhirnya Pulang dari Hong Kong

Sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, berpesan agar mereka mampu mengontrol emosi saat bertanding di lapangan.

Herry tak ingin rasa penasaran untuk memenangi Kejuaraan Dunia menjadi bumerang bagi Marcus/Kevin.

"Salah satunya harus kontrol emosi mereka. Emosi ingin juaranya. Karena ini kan merupakan kejuaraan penting yang belum mereka raih," ujar Herry.

"Mereka kan kepengin banget bisa menang, jadi mereka harus bisa mengontrol diri masing-masing. Sehingga targetnya bisa tercapai," tutur dia melanjutkan.

Marcus/Kevin pun diminta untuk tidak terlalu percaya diri, mengingat mereka baru saja menjuarai dua turnamen besar, yakni Indonesia Open dan Japan Open.

"Saat main juga jangan terlalu over confident, anggap saja seperti turnamen biasa," ucap pelatih yang kini sudah tergabung di klub PB Djarum itu.

"Sebab, Kejuaraan Dunia ini kan capaian yang belum mereka raih. Takutnya mereka terlalu menggebu-gebu," kata Herry.

Ganda putra menjadi sektor yang paling diandalkan di Kejuaraan Dunia 2019 oleh PP PBSI.

Tercatat ada 4 duet ganda putra yang dikirim ke sana. Selain Marcus/Kevin, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Berry Angriawan/Hardianto.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X