Legenda Liverpool Sebut Solskjaer Tidak Adil kepada Rashford

Kompas.com - 13/08/2019, 18:20 WIB
Anthony Martial dan Jesse Lingard merayakan gol Marcus Rashford pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019. AFP/OLI SCARFFAnthony Martial dan Jesse Lingard merayakan gol Marcus Rashford pada laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Graeme Souness, memberikan kritik kepada manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer karena bersikap tidak adil dengan memberikan terlalu banyak tekanan kepada Marcus Rashford.

Rashford berhasil membuat awal yang baik untuk Setan Merah. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 Man United atas Chelsea di Old Trafford pada Minggu (11/08/2019).

Pemain berusia 21 tahun itu akan diminta untuk menggantikan posisi Romelu Lukaku yang sekarang berlabuh di Inter Milan.

Souness pun mengkritik Solskjaer karena bersandar pada pemain muda asal Inggris ini untuk mencetak gol terbanyak Man United musim ini.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Laga Manchester United Vs Chelsea

"Rashford akan menjadi pemain, tetapi pada usia 21, tahun lalu dia diminta menjadi pemain utama di Man United," kata Souness kepada Sky Sports.

Souness menambahkan, mendapatkan tanggung sebesar itu adalah hal yang sangat sulit bagi pemain muda seperti Rashford.

Pelatih asal Norwegia itu pun membandingkan Rashford dengan Gary Naville saat membela Man United.

"Saat itu, Neville tidak bermain setiap minggu. Dia akan datang ke tim yang menembaki semua silinder, melakukan dengan baik, memenangi trofi dan secara perlahan diperkenalkan," kata Souness.

Baca juga: Striker Leicester City Yakin Maguire Akan Sukses di Manchester United

“Dan saya pikir itu benar-benar tidak adil baginya (Rashford) pada usia 21 atau 20 di tahun lalu, diminta untuk menjadi orang utama di Man United.

""kenyataannya adalah sejak saat ini dengan jendela transfer hilang, mereka meminta Rashford pada usia 21 untuk menjadi striker utama di klub sepak bola ini."

“Dia mendapatkan 10 gol yang saya pikir dari 33 pertandingan tahun lalu, itu tidak cukup untuk Man United. Semua tekanan ada di pundak mudanya," tutur pria berusia 66 tahun itu menambahkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X