Timnas U-18 Vs Myanmar, Garuda Nusantara Targetkan Juara Grup

Kompas.com - 13/08/2019, 15:42 WIB
Para pemain timnas U-18 Indonesia sedang menjalanni sesi latihan.Dok. PSSI Para pemain timnas U-18 Indonesia sedang menjalanni sesi latihan.

KOMPAS.com - Tim nasional U-18 Indonesia masih akan menjalani satu partai fase grup Piala AFF U-18 2019.

Laga terakhir Indonesia di fase grup adalah melawan Myanmar yang akan digelar di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/8/2019) besok.

Pelatih timnas U-18, Fakhri Husaini, menegaskan bahwa target yang kini diusung adalah menjadi juara Grup A.

Baik timnas U-18 Indonesia maupun Myanmar memang sama-sama mengoleksi 12 poin, hasil menyapu bersih empat kemenangan.

Baca juga: Piala AFF U-18, Kebobolan Lebih Dulu Tak Bikin Timnas U-18 Gentar

Timnas U-18 untuk sementara masih memimpin karena unggul agresivitas gol.

"Melawan tim (Myanmar) yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos, bermain menekan, keras kepala, dan berani duel, saya berharap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya," kata Fakhri.

"Pemain harus bisa beradaptasi dan merespons dengan cepat karakteristik main lawan di atas lapangan. Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus juara peringkat teratas di Grup A ini," tutur dia.

Terkait persiapan menghadapi Myanmar, Fakhri menyatakan bahwa timnas U-18 menjalani persiapan yang sama seperti sebelumnya.

Baca juga: Timnas U-18 Vs Laos, Fakhri Husaini Puji Mentalitas Anak Asuhnya

Sebagian pemain U-18, kata Fakhri akan diberikan program pemulihan fisik.

"Kami akan memberikan mereka pemulihan fisik yang cukup, sementara yang belum main, saya coba melihat kondisi fisiknya," ujar Fakhri.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X