Klopp Belum Bisa Pastikan Kapan Alisson Bisa Kembali Bermain

Kompas.com - 13/08/2019, 15:10 WIB
Alisson Becker mengalami cedera pada pertandingan Liverpool vs Norwich City di Stadion Anfield dalam pekan pertama Liga Inggris 2019-2020, 9 Agustus 2019. AFP/OLI SCARFF Alisson Becker mengalami cedera pada pertandingan Liverpool vs Norwich City di Stadion Anfield dalam pekan pertama Liga Inggris 2019-2020, 9 Agustus 2019.
|
Sumber BBC

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, belum bisa memastikan kapan kipernya, Alisson Becker, bisa kembali bermain.

Sebelumnya, Alisson Becker mengalami cedera betis saat Liverpool meraih kemenangan 4-1 atas Norwich City pada laga perdana Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Sabtu (10/8/2019).

Kiper asal Brasil itu mengalami cedera pada menit ke-36 lantaran salah tumpuan ketika melepas umpan.

"Ini (cedera Alisson) tidak terlalu baik," kata Klopp, dikutip dari BBC, Selasa (13/8/2019).

"Ini cedera betis yang membuat Alisson absen untuk sementara waktu," ujarnya.

Baca juga: Cedera Saat Liverpool Vs Norwich, Alisson Absen Lawan Chelsea

Pelatih asal Jerman itu pun mengaku belum bisa memastikan kapan sang kiper bisa kembali merumput.

"Saya tidak ingin membuat prognosis yang tepat sekarang tentang kapan dia akan kembali, butuh beberapa minggu untuk memastikan, dan kita harus melihat," kata Klopp.

"Alisson tidak banyak cedera dalam kariernya, jadi saya ingin menunggu sedikit untuk melihat bagaimana dia berkembang dalam proses itu sekarang, tetapi dia tidak dalam untuk itu, beberapa minggu ke depan," ujarnya.

Klopp menegaskan bahwa Alisson diperkirakan tidak akan bisa ikut dibawa ke Turki untuk laga Liverpool vs Chelsea untuk laga Piala Super Eropa pada Rabu (14/8/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Eks Kiper Liverpool Sebut Alisson Becker Sudah Layak Disebut Legenda

Alisson Becker mendapat penghargaan Kiper Terbaik Liga Inggris dan berhak mendapatkan Golden Glove Award seusai laga Liverpool vs Wolves di Stadion Anfield, 12 Mei 2019. AFP/PAUL ELLIS Alisson Becker mendapat penghargaan Kiper Terbaik Liga Inggris dan berhak mendapatkan Golden Glove Award seusai laga Liverpool vs Wolves di Stadion Anfield, 12 Mei 2019.

Alisson adalah tokoh kunci bagi The Reds pada musim lalu setelah bergabung dari AS Roma.

Dia membantu membawa Liverpool memenangi Liga Champions dan finis kedua di Premier League musim lalu.

Merespons cedera Alisson, Liverpool pun menandatangkan kiper Andy Lonergan dengan kontrak jangka pendek.

Baca juga: Profil Andy Lonergan, Kiper Darurat Liverpool Setelah Alisson Cedera

Lonergan tersedia dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Middlesbrough di musim panas.

Baca juga: Akhiri Penantian 30 Tahun atau Next Year Lagi, Liverpool?

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X