Liga 1, Marko Simic Optimistis Persija Bisa Bangkit

Kompas.com - 13/08/2019, 14:30 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marco Simic berebut bola dengan pemain Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019).  Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pemain Persija Jakarta, Marco Simic berebut bola dengan pemain Persib Bandung pada laga pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Persija Jakarta bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Persib Bandung.

KOMPAS.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, optimistis bisa membawa tim berjulukan Macan Kemayoran itu bangkit dari keterpurukan.

Persija sedang dalam performa yang memprihatinkan. Padahal, tim ibu kota tersebut berstatus juara bertahan Liga 1.

Saat ini Persija, yang gagal meraih gelar juara Piala Indonesia 2018, terpuruk di zona degradasi klasemen sementara Liga 1 2019.

Dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni pada Liga 1 2019, Persija Jakarta baru mengumpulkan delapan poin, hasil dari sekali menang dan lima kali imbang.

Baca juga: Persija Jakarta Vs Arema FC, Tak Ada Masalah antara Matos dan Simic

Alhasil, Persija menempati peringkat ke-17. Mereka unggul empat angka atas tim juru kunci, Semen Padang, dan tertinggal satu poin dari Perseru Badak Lampung yang persis di atasnya.

Tentu saja fakta ini sangat memprihatinkan bagi klub elite Indonesia, yang musim lalu menjadi juara Liga 1 2018.

Meski demikian, Marko Simic mengambil sisi positif dari apa yang dihadapi Persija.

Striker asal Kroasia ini pun bangga dengan pencapain Persija meskipun mereka harus puas menjadi runner-up Piala Indonesia 2018 setelah ditaklukkan PSM Makassar pada partai puncak.

"Tahun lalu, kami mendapatkan tiga piala, tapi tahun ini baru dapat satu runner-up," kata Marko Simic.

"Sekarang, kami harus benar-benar fokus untuk Liga 1 2019."

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X